Labuapi-KIM. Salah satu program pemberdayaan yang bersumber dari dana alokasi dana desa (ADD) pada tahun anggaran 2017 di Desa Bajur Kecamatan Labuapi Lombok Barat adalah penyantunan terhadap orang-orang lanjut usia atau orang tua jompo.

Kegiatan panyantunan dilaksanakan pada hari Jum’at 6/10 bertempat di aula kantor desa Bajur. Menurut Ahmad Husni, SH “kegiatan pemberdayaan berupa penyantunan terhadap orang jompo merupakan kegiatan yang sudah disusun dalam rencana anggaran dan pendapatan desa pada tahun 2017, ini dimaksudkan agar para orang tua jompo merasa sedikit terbantu dari kesulitan ekonomi yang mereka alami”.

Menurut Ahmad Juaini, S.Pd.I sekdes desa Bajur menyebutkan “jumlah orang tua jompo yang memdapatkan santunan ini berjumlah 100 orang yang diambil dari tujuh dusun diwilayah desa Bajur”. Masih menurut Ahmad sapaan akrab dari sekdes Bajur “Masing-masing lansia atau jompo mendapatkan satu paket santunan yang berisi beras 2 kg, minyak 1 liter, gula 1kg dan indomi 3 bung denga nilai Rp. 60.000.”

Sementara salah seorang lansia Darwan dari dusun Bajur Kalijaga menyatakan sangat gembira denagan adanya santunan dari program ADD ini dia berharap agar program ini bisa dilanjutkan pada tahun-tahun yang akan datang.

“Saya sangat bahagia dengan adanya program ini, saya sangat terbantu. Semoga pak kades memprogramkan lagi kegiatan ini pada tahun-tahun yang akan datang”. Tegasnya. KIM Al Bajuri/Musleh

print