Masyarakat Lombok Barat Kuat Hadapi Bencana

Gerung, Diskominfo – Momentum Hari Kemdedekaan Republik Indonesia bagi Kabupaten Lombok Barat yang sebagian warganya mengalami musibah gempa bumi dimaknai sebagai perjuangan dan tahan uji. Masyarakat Lombok Barat sangat kuat menghadapi bencana. Demikian diungkapkan Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid ketika ditanya wartawan seusai menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari  Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia di Bencingan Agung Kantor Bupati tersebut, Jumat (17/8/2018).

Momentum hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini menjadikan masyarakat lebih tanah uji dalam mengisi kemerdekaan yang dicita-citakan para pejuang kemerdekaan. 73 tahun kemerdekaan Republik Indonesia telah menunjukan kemajuan diberbagai bidang pembangunan termasuk di Kabuapten Lombok Barat. Walaupun Lombok Barat dilanda bencana gempa bumi yang meluluhlantahkan rumah-rumah warganya, namun warga masyarakat lombok barat tetap kuat menghadapinya.

“mudah-mudahan lebih dewasa, lebih bisa maju lagi, lebih bisa menjaga persatuan dan kesatuan untuk bersama bergerak. konteknya pada saat sekarang kita ditimpa gempa, saya kira bangsa Indonesia terbukti kuat, kuat menghadapi bencana ini untuk kembali bangkit menyongsong masa depan yang lebih cerah.” ungkapnya.

 

Fauzan Khalid berharap kepada masyarakat yang tertimpa musibah gempa bumi dengan momontum Hari Kemerdekaan RI ke 73 Tahun 2018 ini berupaya bangkit kembali bersama pemerintah mengisi kemerdekaan dengan lebih baik.

Ditempat yang sama Ketua DPRD Lombok Barat Imam Kafali juga memaknai hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 Tahun 2018 ini penuh cobaan dan ujian. Karenanya pelaksanaan peringatan HUT Kemerdekaan dilaksanakan dengan sederhana tidak sebagaimana tahun-tahun sebelumnya. Saat ini lebih pemerintah fokus untuk menangani korban bencana gempa bumi yang melanda masyarakat Lombok Barat.

“dilakukan sedehrana, tidak ada lomba-lomba dan kegiatan menyemarakkan lainnya, walaupun sebelumnya telah diprogramkan.” Ungkapnya.

Imam Kafali berjanji tahun tahun mendatang akan menyemarakkan Hari Kemderdekaan dengan lebih baik, lebih banyak kegiatan yang meningkatkan semangat untuk mengisi kemerdekaan. Lebih-lebih akan berlangsungnya Pemilihan Umum Presiden-Wakil Presiden dan Pemilihan Umum Legislatif. Diskominfo/rasidibragi

print