25 Pensiunan Guru dan Guru Aktif Kecamatan Lingsar Berangkat Haji

Lingsar – KIM. Tahun 2017 ini, sebanyak 25 Calon Jamaah Haji (CJH) dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Kecamatan Lingsar berangkat haji, yang terdiri dari 9 Guru yang masih aktif, dan 16 pensiunan guru, dan para CJH tersebut diberikan cindera mata. Pelepasan dilakukan oleh Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid yang  berlangsung di Lapangan SMAN 1 Lingsar Kamis, (10/8)

“CJH merupakan tamu  istimewa  Di hadapan Allah SWT, para ulama menyebutnya dengan dua ucapan Yaitu duyupullah tamu allah, dan duyupurrahman tamu yang di kasih dan sayang Allah,” katanya saat memberikan wejangan kepada seluruh CJH dari PGRI tersebut..

Untuk itu CJH diharapkan tetap menjaga kesehatan, dan bagi guru yang mampu dan belum nyetor mantan Ketua KPU itu minta segera menyetor
“Sekarang guru rata- rata punya mobil, lebih mahal harga mobilnya dari ongkos haji,” pungkasnya

Dan untuk para guru yang sudah purna tugas bupati juga kembali harapkan untuk tetap mengajar dan saling bantu
“pensiun tidak berarti berhenti mengajar,”katanya

Selain itu ia juga sampaikan ucapan terima kasih kepada para pensiunan yang telah mengabdikan diri untuk mengajar generasi bangsa dan negara khususnya yang ada di Lombok Barat.
Sementara panitia Solihin, S.Pd menjelaskan pemberangkatan CJH dari PGRI Kecamatan Lingsar setiap tahun terus mengalami peningkatan “Tahun 2016 lalu 15 orang tahun ini meningkat menjadi 25 orang,”pungkasnya. KIM Berdaya saing /Dedy.

print