301 Qoriq Qoriah Ikuti MTQ Ke 28 Kecamatan Narmada

Narmada, KIM. Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 28 Kecamatan Narmada digelar, Rabu (20/2) di Lapangan Umum Desa Mekarsari, Kecamatan Narmada. Hadir pada kesempatan itu Kabag Kesra Lombok Barat H. Rusli S. Sos,  Camat Narmada Baiq Yeni Satriani  Ekawati, Kapolsek Narmada Kompol I Gusti Komang Bagia SH, Danramil Narmada Kapten Inf M.Yuni P, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Narmada H. Nurfi Arsad, Kepala Desa se Kecamatan Narmada, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para  peserta MTQ.

Bupati Lombok Barat diwakili Kabag Kesra, H. Rusni menyatakan, memberikan apresiasi atas pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan Narmada yang ke 28 dan secara rutin dilaksanakan dan terus berlanjut termasuk pelaksanan  STQ.

Rusni berharap kepada para peserta MTQ untukbisa mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat agar nantinya bisa menghasilkan duta duta yang terbaik asal Kecamatan Narmada pada pelaksanaan MTQ di tingkat Kabupaten Lobar.

“Kepada Dewan Hakim yang yang telah dikukuhkan kami harapkan agar bisa melaksanakan penilaian yang terbaik,” kata mangtan Camagt Gunungsari ini.

Rusni menambahkan, MTQ Tingkat Kabupagten Lobar  akan dilaksanakan pada tanggal 16 – 21 Maret 2019  di Kec. Kuripan dan  pendaftaran laksanakan pada tanggal 1 Maret 2019.

“Kami informasikan jauh sebelumnhya karena kita ingin pelaksanaan MTQ kali ini bisa diikuti dengan lengkap dan untuk menghindari mepetnya waktu pendaftaraan MTQ yang sangat dekat dengan waktu pelaksanaan,” ujarnya.

Selain itu kata Rusni, tahun 2019 ini Kabupaten Lobar  mendapatkan kepercayaan sebagai Tuan rumah MTQ provinsi NTB tepatnya pada bulan Oktober 2019. Kepada dewan hakam bisa lebih memperhatikan umur agar lebih selektif jangan sampai tidak lolos karena kendala usia yang belum terpenuhi.

“Dan saya merharap agar MTQ tahun ini Lebih sukses dari sebelumnya dan dapat  menghasilkan duta duta yang terbaik. Selain itu juga  maslah keamanan juga diperhatikan Kapolsek dan Danramil juga mendukung kegiatan ini,” ujarnya.

Sementara itu Camat Narmada Baiq Yeni Satriani  Ekawati S. Sos menyatakan, bahwa  acara ini bisa terlaksana dengan baik, meski Narmada diguyur hujan sejak sore hari saat pelaksanaan pawai ta’aruf.

“Walaupun disiram hujan ini merupakan anugrah yang tidak bisa kita ucapkan,  Narmada sebagai kota air . Terima kasih kepada Masyarakat desa Mekar Sari yang antusias menyaksikan  terselenggatanya  MTQ . Kita datang ikhals merupakan ibadah mudah mudahan mendapatkan balasan dari Allah sebagai pahala bagi kita semua,” kata Yeni.

Yeni menambahkan, dengan MTQ tidak hanya ajang lomba seni baca Alquran akan tetapi menjadikan MTQ sebagai momentum utk kembali ke Al Qur’an. Pedoman  hidup umat Islam dan sebagai penentu arah kehidupan .

“Dan siapa berpaling dari Al Qur’an   pasti akan mendapatkan beragam cobaan dalam hidupnya.  Dan kepada para peserta bisa menunjukan yang terbaik di kec. Narmada dan jadilah yang terbaik di kabupaten Lombok Barat, selanjutnya bisa mewakili provinsi di tingkat nasional.

Ketua panitia pelaksana kegiatan Busairi MM melaporkan, MTQ Kecamatan Narmada ini bertujuan untuk meningkagtkan semangat membaca menulis dan menghafal Al Qur’an guna mencari bibit qorik dan qoriah dan menyiapkan wakil Kecamatan Narmada di tingkat kabupeten Lobar yang direncanakan akan dilaksanakan di Kecamatan Kuripan.

Adapun peserta  sebanyak 301 orang qori qoriah yang nantinhya diharapkan bisa mewakili Kecamatan Narmada pada MTQ Kabupaten, provinsi bahkan ke tingkat nasional. (KIM Mekarsari Narmada)

print