39 Peserta Ikuti Tes Tulis Anggota KPPS Desa Saribaye

Lingsar-KIM. Minggu (27/05/18) anggota PPS Desa Saribaye menyelengarakan tahapan tes tulis untuk perekrutan Calon Anggota KPPS di Desa Saribaye. 39  orang peserta anggota calon KPPS yang mengikuti tes tulis akan merebutkan 28 anggota yang akan ditugas kan menjadi anggota KPPS di Desa Saribaye yang akan ditugaskan di Empat TPS yang ada di Saribaye. Di antara anggota  calon peserta KPPS sebagian besar pesertanya para  generasi muda Desa Saribaye.

Acara  yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Saribaye tersebut dihadiri oleh semua anggota PPS , PPL  dan Bhabinsa Desa Saribaye, Acara pembukan  di awali oleh Mansur selaku seketariat PPS Desa Saribaye.

Muhlis selaku ketua PPS Desa Saribaye mengungkapkan, ini yang pertama kali sistem perekrutan calon Anggota KPPS selama Desa Saribaye Mekar dari Desa Lingsar Kecamatan Lingsar, Dan berharap nanti siapa yang akan terpilih dapat bekerja secara propisional dan bebas dari berpolitik, agar menghasilkan pemilu yang baik, “pasti diantara peserta yang menjalani tes pad hari ini ada yang tidak lolos karena bayaknya peserta, untuk yang tidak lolos terima dengan lapang dada, dan bagi peserta yang lolos akan mengikuti tahapan tes wawancara,” jelas Muhlis

Menurut penuturan dari Eliana salah satu peserta calon anggota kpps mengungkapkan soal yang diberikan  lumayan rumit karena baru kali pertama mengikuti tes sebagai penyelenggara pemilu. (KIM Lingsar Beraksi/Putra Hanan)

print