449 CJH Lombok Barat Dilepas Bupati Fauzan Khalid

Gerung – KIM. Sebanyak 449 Calon Jamaah Haji (CJH) Lombok Barat yang tergabung dalam gelombang pertama diberangkatkan. Keluarga yang menghantarkan terharu, menangis, serta mendo’ankan keberangkatannya. Suasana itu terlihat pada acara pelepasan pemberangkatan CJH oleh Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid di di Bencingah Agung Kantor Bupati Lombok Barat, Rabu  (16/7/2017).

Fauzan dalam sambutannya mengatakan Calon Jamaah Haji dalam menjalankan seluruh rangkaian  ibadah haji di tanah suci makkah agar diberikan kesehatan oleh Allah SWT dari sejak berangkat hingga kembali ketanah air.

Dalam kesempatan tersebut Fauzan berpesan jamah haji ini adalah duta atau wakil Kabupaten Lombok Barat dan Provinsi NTB, karenanya agar menjaga nama baik daerah.

“Jaga nama baik daerah dan Provinsi NTB”pesan bupati

Pesan selanjutnya agar CJH menjaga kekompakan dan kebersamaan,  jangan salin cuekin sesama jamah haji.  Untuk yang  masih sehat dan juga memiliki tenaga yang kuat untuk dapat membantu jamah haji yang kurang sehat.  Pesan juga kepada para tenaga kesehatan yang mendampingi CJH agar jamaah haji betul-betul di perhatikan dan diperiksa kesehatannya setiap saat.

Sementara itu Kepala Kemenag Lobar H. Muslim dalam laporannya menyampaikan dari 13. 645 daftar tunggu tahun ini, Pemerintah Kabupaten Lombok barat, tahun 2017 ini memberangkatkan 644 calon jama’ah haji, dari jama’ah 644 tersebut terjadi mutasi atau pindah berangkat  baik yang masuk maupun keluar dari daerah lain setelah di mutasi jamaah haji yang berangkat tahun ini berjulah 639.

Dari 639 jamah diberangkatkan menjadi tiga kali yang berangkat hari ini berjumlah 455 jamaah  termasuk 5 petugas haji, dari 455 yang bisa di berangkatkan hari ini berjumlah 449 jamah, karena ada satu jamaah yang tidak bisa berangkat karena terkendala kesehatan.

Jamaah calon haji selanjutnya akan diberangkatkan tanggal 24 Agustus 2017 berjumlah 185, dan sisanya 3 Jamaah Calon haji akan diberangkatkan tanggal 25 Agustus 2017 mendatang dengan total jamah haji berangat tahun ini berjumlah 637 jamaah haji.  Dedy KIM Berdaya Saing.

print