75 Kelompok Tani se-Lobar dapat Bantuan Pemerintah

Gerung-KIM. Untuk meningkatkan  produktifitas hasil pertanian, Pemerintah Kabupaten Lombok Barat (Lobar) melalui Dinas Pertanian Lobar menyalurkan 114 alat pertanian untuk 75 Kelompok Tani se-Lobar. Acara penyaluran bantuan ini berlangsung di Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Lobar (5/8).

Kepala Dinas Pertanian Lobar H. Muhur Zohri dalam sambutannya menyampaikan, luas sawah di Lobar yakni 17.318 hektar. Sementara itu lahan non sawah seluas 50 ribu hektar.

Dari luas sawah tersebut ia jelaskan, hasilnya bervariasai sesuai kondisi tanah dan kesediaan air. Untuk tahun 2017 rata-rata produktifitas padi di Lobar sekitar 5.4 ton/hektar.

Dengan diberikannya bantuan itu mantan Kepala Bidang di Dinas Pertanian tersebut optimis, petani mampu meningkatkan produktifitas pertanian lebih dari sebelumnya yakni sekitar 5.6 ton/hektarnya

Sementara bapak Nasip yang merupakan anggota Kelompok Tani Batu Petak Desa Mareje, juga merasa yakin produktifitas pertanian akan lebih maksimal dengan dukungan bantuan yang diberikan Pemerintah Itu.

“Saya yakin hasil pertanian akan meningkat. Saya bangga dan berterima kasih kepada Pemerintah dalam hal ini Bupati Lobar yang peduli dengan pertanian,” pungkasnya. KIM Berdaya Saing/Dedy

print