8 Remaja Hilang Ditemukan di Guntur Macan

Gunungsari-Masa remaja sangat rentan terhadap pergaulan negatif. Perkembangan teknologi informasi melalui media sosial seperti FB, instagram, WA ataupun komunikai melalui HP dan internet menjadikan kaum remaja terbuai akan informasi yang tidak benar. Bahkan perkembangan saat ini sangat memperihatinkan. Janji pertemuan di suatu tempat melalui layanan HP tidak bisa dielakkan.

Sebagaimana yang terjadi Selasa (6/2) lalu 8 remaja yang diperkirakan rata-rata berusia 15 tahun dari Kecamatan Gunungsari dan Batulayar diketahui meninggalkan rumah tanpa jejak selama tiga hari tiga malam. Tentu saja aksi nekat anak yang menginjak remaja ini meresahkan orangtuanya.

Ke tuju anak remaja dimaksud antara lain, Ahmad Dani, Irmayanti, Eka,  Andini, M. Hidayatullah, M .Wahyu, Didik Riyadi dan M Ibrahim. Sebagian besar anak remaja ini berasal dari Kecamatan Gunungsari, kecuali Ahmad Dani diketahui berasal dari Sandik, Batulayar.

Kebingungan para orangtua ini reda setelah melapor ke Polsek Gunungsari. Upaya mencari tahu keberadaan remaja ini terus dilakukan, akhirnya ketuju remaja ini ditemukan di wilayah Guntur Macan. Ke delapan anak ini langsung dibawa ke Polsek Gunungsari.

Dengan alasan ke delapan anak ini masih dibawah umur, Polsek Gunungsari menandatangani surat perjanjian untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya. Dan apa bila melanggar perjanjian ini akan diproses sesuai hukum yang berlaku dan dan diwajibkan setiap hari Senen, Kamis wajib lapor. Surat perjanjian ini disaksikan langsung oleh Kadus asal masing-masing anak dimaksud.

Untuk memastikan kesehatan anak-anak remaja ini terutama yang putri pihak Puskesmas Gunungsari telah melakukan pemeriksaan yang disaksikan oleh ibunya masing-masing. Hasilnya seluruhnya sehat dan tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan. (Made Gambar/KIM Gunungsari Berseri).

print