No Title

Rapat persiapan menyambut bulan suci Ramadhan di gelar oleh para sejumlah Tokoh Agama yang memang sekaligus sebagai Panitia Masjid berlangsung kemarin selasa /16/05/17, giat pertemuan bertempat di Masjid Jami’ Baiturahman Kediri terkait menciptakan situasi kondisi yang aman dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan untuk wilayah Kecamatan Kediri.

Hadir saat itu para tuan guru, tokoh, kapolsek Kediri dan qarga masyarakat. Tgh Muhlis Ibrahim dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dari pertemuan ini adalah untuk penyamaan persepsi terkait keamanan serta kehikmatan dalam melaksanakan Ibadah terlebih-lebih di bulan yang penuh barokah yang akan kita temui yakni bulan Ramadhan.

“kita sama-sama mengetahui berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya bahwa kehusukan melaksanakan Sholat Tarawih dikejutkan oleh suara petasan yang dibunyikan oleh para Pemuda, maka kami memohon agar Kapolsek Kediri dapat bertindak tegas dalam menyikapi hal tersebut”.

Para tokoh yang lain juga mengharapkan hal yang sama dan minta Pemerintah Desa dan kepolisian bekerja sama dalam mewujudkan hal itu.

 

kemudian terkait
Pelaporan kondisi keuangan Kas Masjid Kediri sebesar Rp. 247.477.665.000.00,- tersimpan di dua rekening yaitu Mandiri Syariah dan NTB Syariah” Ungkap Tgh dalam sambutan

Kapolsek Kediri M.Rianto juga memberikan penyampaian ” Dalam kesempatan ini kami pihak kepolisian siap mengawal jalannya bulan suci Ramadhan dan kami juga membutuhkan masukan dari masyarakat terkait sistem yang baik serta tepat sasaran guna menjaga situasi aman kondusif “.Ungkapnya

TGH. Mustafa Ketua Ponpes Yusuf Abdussatar juga diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan ” Titik rawan yaitu Depan Alfamart Dsn. Karang bedil utara, pemukiman penduduk Karang bedil utara kiriman petasan dari Kediri selatan dan berharap para Kades untuk segera melakukan himbauan”.

Aspirasi dari Kepala Desa Kediri Selatan” dengan mengharapkan dilaksanakannya patroli gabungan dari Polsek Kediri, Koramil dan masyarakat. Dimana dengan dilaksanakan patroli gabungan tersebut dapat memberikan efek jera kepada para pelaku. Hal senada juga di sampaikan oleh Kepala Desa Kediri Induk. Subulussalam/Sri

print