AKSI DAMAI MENJELANG PILKADES BATULAYAR

Batu Layar-Diskominfotik.  Kurang tiga pekan lagi Pemilihan Kepala Desa Serentak akan digelar termasuk di wilayah Kecamatan Batulayar. Untuk ketahui, Desa Senggigi, Batulayar Barat dan Desa Senteluk merupakan tiga desa yang ikut dalam kontestan politik tersebut. Menyikapi persiapan pemilihan Kepala Desa dimaksud, Muspika Kecamatan Batulayar mengadakan temu kreatif dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, Panitia Pemilihan Kepala Desa dan calon Kepala Desa untuk berdiskusi damai menjelang pelaksanaan PILKADES. Kegiatan yang dimotori oleh Polsek Senggigi ini membahas kemungkinan-kemungkinan atau masalah yang akan ditimbulkan saat pemungutan suara untuk diatasi dengan cara damai.

Muhammad Sajidin, Sekcam Batulayar dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pilkades tak jarang menimbulkan polemik, bahkan bisa menelan korban, untuk itu kita selaku pemerintah perlu mewaspadai kemungkinan-kemungkinan tersebut, demikian urai Sekcam. Pertemuan yang digelar di Hotel Aruna Senggigi ini bertemakan Tatap Muka Menjelang Pilkades untuk mendiskusikan fenomena-fenomena di lapangan saat pemungutan suara.

Kapolsek Senggigi, Priyo Suhartono selaku coordinator acara dalam sambutannya menyampaikan perlunya komunikasi awal, menentukan langkah-langkah strategis guna mengamankan pemilihan Kepala Desa, ungkap Kapolsek. Bahkan nanti, menjelang pemungutan suara, calon-calon dari Kepala Desa kami berikan pengamanan khusus dari anggota, demikian lanjut Priyo di hadapan peserta yang hadir.

Sementara itu Danposramil Batulayar, Muhammad Hilman saat diberikan waktu sambutan mengatakan bahwa siapapun yang terpilih nanti diharapkan menjadi yang terbaik. Jangan sombong berlebihan dalam merayakan kemenangan karena itu dapat memicu emosional warga. Acara yang digelar ini mengharapkan pemilihan calon kepala desa berjalan damai, aman dan lancar. (KIM Layarstone/Mj)

print