Anak – Anak Wisata Hati Gerung Buktikan Hapalan Alquran

Gerung-KIM. Menghapal Alquran bagi anak – anak santri yang tinggal di  Pesantren merupakan hal yang biasa dilakukan. Akan tetapi menghapal Alquran bagi anak -anak yang berlatar belakang pendidikan umum merupakan sesuatu yang langka. Hal inilah yang dibuktikan  30 anak -anak Wisata hati Gerung ketika melakukan penyetoran hapalan Alquran di Masjid Islamic Center. Minggu  (11/11) 2017.

Para penghapal Alquran asal Gerung ini membacakan hapalan Juz 30. Dengan khusuk dan lancar mereka mereka mampu membuktikan hasil hapalannya di hadapan Pembimbing dan orang tuanya masih -masing.

Wisata Hati Gerung sendiri merupakan salah satu Taman Pendidikan Alquran yang bersekretariat di Perumahan Reyan Pondok Indah Kelurahan Gerung Selatan. Saat ini jumlah anak -anak yang menimba ilmu disini sebanyak 50 orang dengan usia rata -rata 3 – 12 tahun.

Hal ini sesuai dengan yang di sampaikan Mariyati salah seorang pembimbing. Dikatakannya, pembelajaran kepada anak -anak TPQ dilakukan di Masjid dan di rumahnya. “Semua  anak – anak  yang menghapal Alquran, berlatar Pendidikan umum. Meski demikian mereka rajin dan giat menghapal.ini semua tidak lepas dari dukungan dan dorongan para orang tua masing -masing,”terangnya.

Penyetoran hapalan yang dilakukan oleh anak -anak Wisata Hati  dilaksanakan tiap bulannya. “Untuk bulan November ini dilaksanakan di Islamic Center. Untuk setoran hapalan ini dilakukan oleh 10 TPQ Wisata Hati yang tersebar di Hati Nusa Tenggara Barat (NTB ),”terang Ustadz  Sakur Pimpinan Wisata Hati NTB.

Program Hapalan Alquran Wisata Hati merupakan program yang di buat oleh Ustadz Yusuf Mansur.  Saat ini cabangnya telah tersebar di seluruh Indonesia. Tujuan sendiri adalah Untuk menciptakan generasi pencinta Alquran. Budi/Kim Gerbang Gerung

print