Anggaran PMT Kembali Bergulir di Desa Jagaraga

Kuripan – KIM. Program Makanan Tambahan (PMT)untuk bayi dan balita serta ibu hamil yang di berikan  saat  ke Posyandu merupakan salah satu program pemerintah yang beberapa bulan lalu  sempat terhenti karna tidak adanya dana untuk mendukung program tersebut. Sehingga sebagian kader di beberapa dusun harus mengadakan jumpitan (pengumpulan dana ataupun bahan untuk PMT) ke warga. Semua di lakukan agar  pemberian PMT tetap berlangsung selama Posyandu.

“Tahun ini anggaran  PMT untuk bayi dan balita sebesar 28 juta untuk dua kali termin. Sedangkan PMT untuk ibu hamil sebesar 14 juta dua kali termin dan itu semua menyasar wilayah Desa Jagaraga yang terdapat 12 tempat  Posyandu di dalamnya”, kata Nurul salah satu kader desa yang juga menangani dana anggaran PMT di Kantor Desa Jagaraga baru-baru ini.

Dikatakan, jenis PMT untuk bayi dan balita berupa sebungkus bubur kacang ijo dan ditambah satu buah dan ditambah satu kotak susu. Sedangkan PMT untuk ibu hamil yakni buah serta satu bungkus garam beryodium.

“Kami senang dengan adanya kembali dana anggaran untuk PMT karna ini semua bisa memotifasi warga untuk tetap datang ke Posyandu. Selain itu kami tidak perlu lagi mengadakan jumpitan ke warga setiap kali mengadakan Posyandu karena tidak semua warga setuju akan adanya jumpitan tersebut”, jelas Nurul.  KIM Gunung Sasak/L.Zaini Ahmad.

print