Angin Kencang Tumbangkan Beberapa Pohon Di Narmada

Narmada KIM. Angin kencang yang terjadi diwilayah kecamatan Narmada, pada selasa, 7 Februari 2017 kemaren, telah menyebabkan beberapa pohon tumbang. Salah satunya adalah pohon mahoni yang berada dipinggir utara Jalan Negara KM 11 Narmada atau tepat didepan SMKN Narmada, Desa Peresak. Pohon tersebut tumbang kearah selatan, mengikuti arah angin, yang tentunya melintang ketengah jalan.

Kejadian yang terjadi sekitar pukul 13.00 Wita tersebut menyebabkan lalulintas macet, karena pohon mahoni yang tumbang tersebut cukup besar dan panjang. Aparat Kepolisian Sektor Narmada serta Kasie Tantib Kecamatan Narmada berkoordinasi untuk mengatasi hal tersebut.

Mengingat peralatan yang digunakan untuk memotong pohon tersebut sangat minim, maka proses evakuasi berlangsung cukup lama, hal ini menyebabkan antrean kendaraan semakin memanjang atau sekitar 2 Kilometer dari Lokasi Kejadian, mengingat lokasi kejadian adalah Jalan Negara.

Beberapa kendaraan mencoba jalur alternative lain yang ada disekitar lokasi tersebut ( Peninjoan- bangket punik- Tanak Tepong), namun naas, jalan alternative yang relative sempit tentunya menyulitkan jika kendaraan yang berukuran agak besar berpapasan. Hal ini juga menyebabkan kemacetan pada jalur alternative tersebut.

Kemacetan baru bisa diatasi setelah proses evakuasi berhasil dilaksanakan selama kurang lebih 2 jam. Evakuasi bisa berjalan lebih cepat setelah menggunakan mesin pemotong kayu Sat Sabhara Polres Mataram dan Mesin Pemotong kayu milik salah seorang warga.

Selain dilokasi tersebut, pohon tumbang akibat terpaan angin kencang juga terjadi dibeberapa tempat diwilayah kecamatan Narmada antara lain di Desa Nyur Lembang, Desa Mekar Sari dan Desa Selat, yang tentunya juga menyebabkan lalu lintas terganggu. (Sudartha)

print