Angin Puting Beliung Hantam Rumah Warga

Narmada-KIM. Anomali cuaca yang tidak menentu akhir bulan ini cenderung membuat warga panik, terlebih pada pukul 12.00 siang keatas karena kebiasaan hujan deras dan angin kencang hampir setiap hari terjadi.

Rabu 22/11 kemarin telah terjadi angin puting beliung sehingga mengakibatkan beberapa rumah warga di Dusun Tempit Desa Mekar Sari terkena dengan sambaran angin keras tersebut.

Ada dua rumah yang terkena dengan angin puting beliaung kemarin yaitu rumah sahlan dan jumdil warga dusun Tempit. Tidak terlalu parah rumah jumadil hanya beberapa lembar spandek (atap rumah) yang terbawa angin. Dan tidak ditemukan kemana dibawa atap rumahnya oleh angin tersebut.

Lebih parah yang terjadi pada rumah sahlan, betapa tidak semua atap rumahnya terangkat dan diterbangkan oleh angin keras itu, dan sampai hari ini tidak ada tanda-tanda kemana dibawa atap rumahnya. Sehingga rumah sahlan yang tertinggal hanya ditemboknya saja.

Menurut jaelani warga dusun tempit mengatakan, “angin datang dari arah utara bergeser keselatan dan secara tiba-tiba menyambar atap rumah”. Ketika sedang bercerita.

“Melihat angin tersebut saya sangat takut karena kelihatannya ngeri”, tambah jaelani dengan ekspresi penuh penjiwaan.

Sampai waktu tadi malam pak Edy relawan dari kemensos sudah mendatangi rumah korban angin puting beliung untuk mengecek kerugian yang dialami sahlan dan jumadil. “sekarang kita cek dulu kerugian mereka bagaimana selanjutnya nanti kita komunikasi dengan dinas”. Tutup Edy. Mustar/Kim Mekar Sari

print