Antisipasi Lonjakan Kasus COVID-19, RSUD Tripat Gelar Pertemuan Pembahasan Penanganan di Fasilitas Medis

Gerung, KIM Diskominfo (Humas RSUD Tripat) –  Melihat data perkmebnagan kasus COVID-19 yang mulai berkembang di daerah lain di Indonesia menunjukkan peningkatan angka terpapar COVID-19 per Juni Tahun 2021 semakin tinggi, hal ini menjadi perhatian khusus untuk kita antisipsi bersama.

Disampaikan langsung Direktur Rumah Sakit  Umum Daerah (RSUD) Patut Patuh Patju (Tripat) drg. Arbain Ishak, yang dihadiri Ketua Komite Medik, Ketua Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 RSUD, manajemen RSUD dan jajaran struktural lainnya dalam acara pembahasan antisipasi lonjakan kasus COVID-19 di Kabupaten Lombok Barat (Lobar). Acara yang berlangsung di Aula Ujung Landasan, Gerung, Lobar, Rabu (23/6/2021).

Direktur RSUD Tripat menyampaikan secara langsung terkait himbauan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) yang meliputi sosialisasi keputusan Kemenkes RI tentang Protokol Kesehatan (Prokes) di fasilitas pelayanan kesehatan dalam rangka pencegahan dan pengendalian COVID-19, Termasuk di dalamnya penerapan  Standar Operasional Prosedur (SOP) dan pemanfaatan teknologi komunikasi dalam memberikan infomasi kondisi pasien kepada keluarga.

Lebih lanjut drg. Arbain menjelaskan, “beberapa hal antisipasi yang perlu di persiapkan  bila terjadi lonjakan kasus, dimulai dari sumber daya manusia/staff dan pegawai, sarana dan prasarana yg mendukung kegiatan antisipasi tersebut,” ujarnya.

Diharapkan dengan kegiatan antisipasi lebih awal, RSUD Tripat dapat mempersiapkan dengan lebih maksimal guna memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat. KIM Diskominfo/HMS Tripat/Temy/YL

print