Apel Kaposkamling Jelang Pilkada

Gerung –KIM. Kepolisian Resort Kabupaten Lombok Barat (Polres Lobar) menggelar apel Kaposkamling guna mempersiapkan keamanan jelang pilkada Lobar tahun 2018 di Lapangan Polres Lobar, Senin (25/6/2018). Apel ini sendiri di hadiri oleh unsur TNI, Kepolisian, Pol PP, Linmas, Babinsa dan Babinkantibmas se- Lobar.

Apel Gabungan  ini dipimpin Langsung oleh  Kapolres Lobar,  AKBP Heri Wahyudi. Wahyudi menyampaikan, Pilkada serentak 2018 akan dilaksanakan tanggal 27 Juni mendatang. Untuk itu diharapkan agar sama – sama memupuk nilai-nilai silaturahmi dan persaudaraan  guna menciptakan lingkungan yang sehat serta aman dan kondusif dalam menghadapi pilkada serentak ini.

Dikatakan Wahyudi, perkembangan teknologi informasi dan transportasi yang pesat serta isu – isu global seperti demokratisasi, perlindungan hukum dan HAM, lingkungan hidup, dan lain- lain, menyebar secara cepat menjadi isu nasional. kondisi tersebut membawa pengaruh yang sangat signifikan terhadap segenap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. hal ini juga berimplikasi pada munculnya berbagai potensi ancaman dan gangguan khusunya menjelang pilkada serentak 2018 di wilayah Kab Lobar.

Heri juga memaparkan berbagai upaya telah dilakukan dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat khusunya di wilayah Lobar. Salah satunya melalui fungsi teknis Binmas yaitu melakukan Bimtek terhadap Pamswakarsa dengan mengaktifkan kembali kegiatan Poskamling . Dengan hadirnya Pamswakarsa diharapkan mampu menekan potensi-potensi masyarakat yang dapat mengganggu Kamtibmas.

Untuk diketahui, Pilkada kali ini Polres Lombok barat menurunkan 318 orang di tambah 150 personil untuk kegiatan patroli di wilayah hukum Lobar, sedangkan dari  Linmas sebanyak 1484 orang yang nantinya diatur oleh TNI polri untuk penempatannya. (Budi/KIM Gerbang)

 

print