Bakesbangpoldagri Lobar Distribusikan Bantuan Korban Gempa

Lingsar-KIM. Kepedulian seluruh komponen masyarakat termasuk lembaga pemerintah daerah terhadap musibah gempa yang melanda Lombok Barat khususnya mengundang empati dari berbagai pihak termasuk dari kalangan Organisasi Pemerintah Daerah lingkup Pemkab. Lombok Barat.

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dalam Negeri Lombok Barat misalnya, Jumat (10/8) mendistribusikan bantuan yang dihimpun dari karyawan/karyawati untuk diteruskan ke masyarakat Batulayar yang terkena dampak gempa dahsyat berkekuatan 7,0 SC ang terjadi Minggu (5/8) malam lalu.

Kepala Bakesbangpoldagri Lobar melaui Kepala Bidang Bina Idiologi Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa, Drs. Alwi, ditemui Jumat (10/8) di Posko Bencana Lingsar sebelum pendistribusian ke titik lokasi distribusi menjelaskan, sasaran bantuan yang dihimpun dari Bakesbangpoldagri Lobar diarahkan ke Posko Bencana yang ada di Kecamatan batulayar. “Dari Posko Batulayar tersebut selanjutnya didistribusikan ke warga pengungsi yang terkena dampak serius gempa bumi ini,” kata Alwi.

Alwi merinci bantuan yang dihimpun pihaknya berupa air botolan 10 dus, air gelasan 20 dus, makanan siap saji lima kotak, beras 100 kilogram, mie instan 20 dus, selimut loreng 20 lembar, handuk 4 bungkus, pembalut 1 duz dan pakaian layak pakai dua karung. (her/KIM Lingsar Beraksi)

 

print