Bank NTB Siap Menjadi Bank NTB Syariah

Gerung-KIM. Paling lambat Bulan Agustus 2018 Bank NTB akan merubah kegiatan usaha dari Bank NTB konvensional menjadi Bank NTB Syariah. Untuk memberikan informasi kepada semua Stakeholder maka di lakukanlah kegiatan sosialisasi bertempat di aula kantor Bupati Kabupaten Lombok Barat(Kab Lobar ) Selasa 21 November 2017.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri Bupati Lobar, Ketua DPRD Lobar, Komisaris Bank NTB, Direktur Pemasaran Bank NTB, Bendahara Lingkup Pemkab Lobar, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pelaku usaha.

H. Idris Kadir selaku Komisaris Bank NTB dalam sosialisasi mengatakan tujuan dari konversi ini adalah untuk menjadikan Bank NTB lebih baik dan memberikan manfaat lebih besar kepada masyarakat.

Idris berjanji bahwa perubahan status dari Bank NTB menjadi Bank NTB Syariah ini akan terealiasasi paling lambat Bulan Agustus 2018.

“Untuk mendukung ini semua Peran serta semua pihak sangat di butuhkan. Dengan berjalannya Perubahan ini nantinya kita harapkan Bank NTB bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri, “harapnya.

Saat ini sosialisasi semacam ini dilaksanakan juga di Kab /kota lain di NTB. Sementara itu Bupati Lobar H.Fauzan Khalid dalam sambutannya mengatakan rencana perubahan status ini di putuskan pada Bulan Oktober 2016 yang lalu.

Fauzan sendiri saat itu merupakan salah satu Kepala Daerah yang tidak setuju tentang perubahan Bank NTB Konvensional menjadi Bank NTB Syariah.  Alasannya sendiri adalah mengingat belum terlihatnya kesiapan Sumber Daya Manusia dan masih kurangnya kesadaran masyarakat umum untuk membesarkan Bank NTB.

“Masuknya Lima orang ahli ke Bank NTB meyakinkan diri saya bahwa konvensi ini akan sukses. Harapan Bank NTB menjadi tuan rumah di negeri sendiri akan terwujud,”yakinnya.

Fauzan juga berpesan agar melibatkan Majelis Ulama Indonesia  (MUI) dalam kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh Bank NTB. Budi/Kim Gerbang Gerung

print