Bantu Bangun Rumah Kumuh Pemda Lobar Gandeng Depelover

Gerung-KIM. Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) menggandeng pihak developer untuk membantu peruntukan Rumah Kumuh. Delapan ribu lebih kepemilikan jumlah rumah kumuh yang masih belum dientaskan, pihak developer berkomitmen siap membantu mengurangi angka kemiskinan tersebut.

Kadis. Perkim Lobar, H Lalu Winengan menjelaskan, komitmen developer dalam menentukan arah prospeknya, yakni membantu Pemerintah Daerah untuk memberikan bantuan rumah kumuh tidak sekedar rencana saja, namun sebagai bentuk peduli dan dukungan kesiapan developer, semuanya sudah bersepakat, sudah mantap dan siap membantu.
Jumlah besaran bantuan ini belum di tentukan, namun akan dilihat kekuatan CSRnya saja dan akan diprioritaskan sesuai dengan jumlah rumah kumuh yang akan diperuntukan ke masyarakat. “Nanti kita akan analisa supaya tidak terjadi kecemburuan dan kita akan mengukur berapa yang harus dibantu, apakah ini mau rehab total atau rehab sedang,” jelasnya.

Dikatakan, nilai bantuan per unit rumah sebesar 15 juta per unit. Cukup dengan 15 juta satu unit dengan ukuran ada yang 6,5 ada yang 6,9. Jadi nilai gotong royong nya yang besar. “Semangat para developer untuk membantu pemerintah terutama membantu masyarakat miskin ini sesuatu yang luar biasa,” ujarnya.

Hingga saat ini di Lobar terdapat delapan ribu lebih rumah kumuh yang masih belum disentuh. Untuk itu, pihaknya bekerjasama dengan pihak Developer dalam membantu mengurangi. (her/Budi/KIM Gerbang)

print