Bengkaung, Batulayar Terparah Dampak Kerusakan Gempa

Lingsar-KIM. Terdampakgempabumi berkekuatan 7,0 SC yang terjadi inggu (5/8) malam lalu khususnya di Desa Batulayar mengakibatkan banyaknya rumah warga setempat yang mengalami rusak Berat. Kerusakan terparah terjadi di Dusun Bengkaung Tengah dan Bengkaung Daya. Tercatat 150 rumah yang mengalami rusak berat.

Tokoh masyarakat Batulayar, H. Maliki kepada KIM di Posko Utama Tanggap Darurat Bencana (TDB) Kantor camat Lingsar, Senin (13/8) menjelaskan, dalam peristiwa itu tak ada korban jiwa. Untuk kerusakan rumah pihaknya sudah melaporkan melalui Kepala Desa dan pihak-pihak terkait. “Keterlibatan TNI/Polri dan para relawan di desa juga turut membantu evakuasi warga sekaligus pendataan rumah yang mengalami rusak berat, ringan dan sedang. Sudah diteruskan ke pihak terkait untuk segera ditindaklanjuti,” ungkapnya.

Ia menambahkan dalam situasi saat ini, masyarakat terdampak gempa masih membutuhkan terpal, karpet, makanan siap saji, air mineral, pakaian perlengkapan bayi, pakaian bekas dan lainnya. (Her-KIM Lingsar Lestari)

print