Berbagi Berkah Ramadhan, Pemdes Mekar Sari Bagikan Bingkisan untuk Warga Kurang Mampu

Narmada, Kominfo/KIM. Pemerintah Desa Mekar Sari, Kecamatan Narmada, Lombok Barat, mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan sosial “Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan”,  dengan memberikan perhatian khususnya bagi warga masyarakat kurang mampu di Desa setempat.

Sekitar 84 orang warga yang terkategori fakir miskin, Selasa (28/5) menerima santunan dan bingkisan sembako, yang diserahkan langsung oleh Kepala Desa Mekar Sari, Sapinah.

Warga yang sudah datang ke Aula Kantor Desa sejak sore hari nampak bisa bahagia dan tersenyum sumringah saat menerima bingkisan. Umumnya mereka adalah para lanjut usia (Lansia) dan juga terkategori miskin.

Selain menyerahkan bingkisan Sembako, Kepala Desa Mekar Sari juga memberikan santunan kepada ahli waris dan keluarga warga meninggal dunia sebanyak 11 orang.

“Pemberian bantuan kepada keluarga yang anggota keluarganya meninggal dunia merupakan bentuk perhatian Pemerintah Desa Mekar Sari kepada warga yang meninggal dunia,” kata Sapinah.

Menurutnya, kebijakan tersebut juga tertuang dalam APBDes dalam bentuk bantuan sosial.

Sapinah mengatakan, kegiatan pembagian bingkisan Sembako dilakukan Pemerintah Desa Mekar Sari sebagai bentuk perhatian khusus kepada warga yang kurang mampu. Hal ini dilakukan rutin setiap Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Pemberian bingkisan ini rutin kami berikan setiap tahun menjelang Lebaran,” kata Sapinah yang menjadi Kepala Desa Mekar Sari dua periode ini.

Kebijakan Pemdes setempat membuat warga masyarakat, terutama penerima bingkisan merasa bangga dan senang.

Salah seorang warga, Saknah (65) mengaku bahagia mendapatkan bingkisan Sembako tersebut. Ia juga mendoakan agar amal baik Kepala Desa dan jajaran Pemdes setempat mendapat pahala dan balasan kebaikan ke depannya.

“Kami berterimakasih, dan saya doakan semoga pak Kades selalu sehat dan memimpin Desa dengan penuh amanah,” katanya.

Menurut Saknah, kegiatan seperti ini sudah dilakukan sejak Sapinah memimpin menjadi Kades di Desa tersebut, dan rutin dilakukan setiap tahun menjelang Lebaran.

“Alhamdulillah, saya setiap tahun dapat bingkisan menjelang Lebaran,” katanya. (Satar/KIM Mekarsari)

print