Berburu Takjil Jelang Berbuka

Lembar KIM – Bulan puasa menjadi berkah bagi pedagang, terutama bagi pedagang takjil yang berderet disepanjang jalan dari Gerung hingga Lembar.
Para pedagang ini biasanya muncul hanya bersipat musiman saja itupun saat bulan puasa ramadhan saja, namun ternyata sangat membantu bagi ibu-ibu yang sibuk dikantor ataupun bagi siapa saja yang sengaja berburu makanan siap saji, seperti yang terlihat sore ini minggu 04/06 di pasar lama Gerung, pasar Jembatan kembar hingga di Segenter jalur menuju Sekotong.
Sejak beberapa tahun terakhir, bisnis makanan siap saji ini menjadi ladang rizki bagi para pembuat kuliner dadakan, karena sejatinya bukan hanya aneka makanan siap saji saja, namun aneka Es dengan bermacam nama dan rasa siap menggoda selera kita.
Bulan puasa bagi kebanyakan orang muslim, bukan hanya  bernilai ibadah mahdoh saja, namun juga bernilai ibadah sosial termasuk juga mencari nafkah bagi keluarga, bahkan tidurpun juga bernilai ibadah.
Jika ditelusuri dari sejak beberapa tahun ini, keberadaan para penjual makanan ini memberikan aneka rasa dan cara menikamati berbuka puasa, karena memang pilihan tersebut sudah tersedia di amanpun kita berada.
Salah seorang pembeli asal sekotong timur Irawan yang kami temui di pasar Lembar mengungkapkan bahwa ” aneka makanan dan Es ini sangat membantu ketika ibunya anak-anak sedang malas memasak karena seharian ngajar di sekolah” ungkapnya.Kim Lembar Bersaing/Amirullah
print