Berwisata Sembari Nikmati Kuliner Sekotong

Sekotong-KIM. Saatnya sekarang jalan-jalan ke Sekotong. Wilayah selatan Lombok Barat yang banyak menyimpan destinasi wisata ini juga diimbangi oleh sajian kuliner yang tidak kalah menarinya dengan lokasi serupa di tempat lain.

Penasaran? Warung kuliner dimaksud berada di Desa Sekotong Tengah. Lokasinya persis berada di sebelah selatan Kantor Desa Sekotong Tengah.

Warung Lalapan yang diberi nama “Ananda” ini buka setiap hari, mulai pukul 07:00-16:00 Wita. Di warung lalapan ini, tersedia berbagai masakan khas Lombok. Seperti lalapan ayam, lalapan ikan, ayam geprek, sambal mentah, sambal beberok. Sedangkan untuk minuman, tersedia es campur sembunyi, es teh, kopi dan jus buah. Selain itu juga tersedia aneka roti, keripik dan lainnya.

Semua menu tersebut, tersedia dengan kisaran harga antara Rp.3.000-Rp.15.000. Sajiannya bisa di nikmati ditempat,  sambil duduk di meja dan juga lesehan. Warung lalapan ananda juga menerima pesanan,khusus untuk wilayah Kecamatan Sekotong.

“Kami siap untuk menerima pesanan nasi lalapan,untuk berbagai kegiatan dan acara di Kecamatan Sekotong,” kata Baiq Sumiati, pengelola Warung Ananda.

Pengelola lainnya Hafizah menyatakan, sejak dibuka sudah melayani pesanan dari beberapa desa. Selain bisa menikmati kuliner dengan harga terjangkau.Warung lalapan Ananda juga menyediakan akses wifi gratis bagi para pelanggan.

“Di sini asyik, kita bisa berlama lama sambil internetan,” kata Sapri,S.Pd.

Beberapa kepala desa yang ada di Kecamatan Sekotong, juga terlihat berkunjung sambil berdiskusi.

“Insya Allah, kami akan bangunkan tempat yang lebih nyaman dan luas untuk rombongan yang berkunjung,”ungkap Lalu Sarappudin, Kepala Desa Sekotong Tengah.(Sid/KIM Sekotong Tengah)

print