Bhabinkamtibmas dan Babinsa Tarawih Bersama Warga

Gerung KIM – Bhabinkamtibmas Desa Babussalam saat menyambangi warga Bilekedit Utara Desa Babussalam Kecamatan Gerung Lombok Barat. Mereka ikut membaur bersama warga melaksanakan Shalat Tarawih berjama’ah di Masjid At-Taqwa Bilekedit, Sabtu, 03/06/2017.

Selepas shalat tarawih mereka bercengkrama dengan warga, penuh keakraban. AIPDA Isa Hariadi, Bhabinkamtibmas Desa Babussalam yang akrab disapa (Pak ise ) menuturkan, bahwa kegiatan tersebut untuk lebih mendekatkan aparat keamanan dengan masyarakat, serta ajang silaturrahmi dengan para tokoh agama dan tokoh masyarakat yang disambangi. Tuturnya

Dikatakan, setiap malam mereka berkeliling ke setiap Masjid yang ada di Desa Babussalam, untuk memantau secara langsung kondisi keamanan masyarakat di tiap-tiap Dusun, yang sedang menjalankan rangkaian ibadah puasa.

Senada dengan Isa Hariadi, Najamudin Babinsa Desa Babussalam mengatakan “Pentingnya kesadaran masyarakat menjaga kemanan dan ketertiban, terlebih pada bulan ramadhan agar warga yang menjalankan ibadah puasa merasa tenang dan nyaman”.

Kegiatan seperti ini, menurutnya merupakan upaya merangkul masyarakat agar mereka senantiasa bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban serta menciptakan situasi lingkungan yang aman dan kondusif.

Ia menghimbau, agar masyarakat segera berkoordinasi dengan aparat terkait jika ada dalam masyarakat potensi-potensi yang akan menggagu keamanan dan ketertiban agar cepat diselesaikan secara bijak tanpa ada yang merasa dirugikan (KIM Lintas Desa Gerung/Ahmad Zaini)

print