Bhabinkamtibmas Polsek Lembar Sosialisasi Bahaya Radikalisme

Lembar – KIM. Pasca keluarnya pengumuman di bubarkannya Hizbuttahrir Indonesia oleh Menkopolhukam beberapa waktu lalu pihak kepolisian bergerak cepat dengan mengadakan sosialisasi bagi masyarakat di Rumah Salah Seorang Warga Dusun Batu Rimpang Kecamatan Lembar Minggu, 28/05.

Bertempat di sosialisasi yang di mulai bakda sholat ashar tersebut nampak khusuk di ikuti oleh masyarakat yang nampak antusias mendengarkan penjelasan salah seorang anggota Polsek Lembar Bripka Wawan, yang sesekali di selangi tawa warga kampung tersebut.

Tak hanya soal radikalisme saja, para anggota bhabinkamtibmas ini juga menjelaskan pentingnya menjaga keamanan apalagi di saat bulan puasa, karena modus kejahatan selalu berubah-ubah sehingga kesigapan warga terhadap kondisi terkini juga sangat di harapkan.

Sejalan dengan hal tersebut, jika berkaca pada pengalaman bulan puasa tahun lalu, kandang kolektif selalu menjadi sasaran para pejalan malam, tentu dengan modus operandi yang berbeda-beda pula. Hal inilah yang membuat aparat keamanan harus bekerja extra waspada untuk menjaga keamanan warga yang sholat tarawih di masjid.

Anggota Polsek Lembar yang beranggotakan Bripka Ishak, Bripka Ariyanto dan Bripka  Wawan ini memang terkenal kompak dalam menjalankan tugas di Desa masing –masing sehingga tidak mengherankan angka kejahatan di seputaran POLSEK LEMBAR terus menurun.

Hal ini patut di apresiasi mengingat jauh hari sebelum ada bhabinkamtibmas masyarakat agak sulit mengakses informasi seputar keamanan dan hal lain yang bersifat urgen. Hal ini di karenakan jumlah anggota dan keterbatasan personil juga menjadi problem tersendiri bagi piahk kepolisian.  Sehingga salah satu cara yang ampuh adalah mengajak peran aktif masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan sehingga kondisi masyarakat tetap aman.

“Harapan kami jika ada terjadi sesuatu tolong cepat laporkan kepada kami” jelas wawan. KIM Lembar Bersaing/Amirullah

print