Bimtek Simulasi dan Pemungutan Suara  di Desa Sandik

Batulayar-Kominfo. Menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) di Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Kabupaten Lombok Barat (Lobar) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Barat bekerjasama dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Batulayar menggerlar Bimbingan Teknis (Bimtek) dan simulasi Pemungutan Suara di Aula Kantor Desa Sandik, Minggu (3/6).

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pelantikan Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) se Desa Sandik. Hadir dalam kesempatan tersebut anggota KPU Lombok Barat Amrullah, Ketua PPK Batulayar Fathul Aziz, Kepala Desa Sandik dan seluruh Anggota PPS dan KPPS se Desa Sandik.

Ketua PPK BatulayarAmrullah dalam laporannya mengatakan,  jumlah Anggota PPS dan KPPS yang di lantik sebanyak 225 orang. Sementara jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa Sandik sebanyak 15 TPS. Jumlah pemilih di Desa Sandik diperkirakan sebanyak 5478 jiwa.

Sementara itu Amrullah dari KPU Kabupaten Lombok Barat menjelaskan, Bimtek dan simulasi Pemungutan Suara dilaksanakan guna memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan kepada anggota PPS dan KPPS se Desa Sandik. “Dengan Bimtek ini dapat melakukan tugas dengan baik, benar dan lancar. Dan semoga dengan pelatihan dan bimbingan teknis ini semua anggota PPS dan KPPS se Desa Sandik tidak banyak melakukan kesalahan nantinya ketika pengisisan berita acara,” harap Amrullah.  (Yani-Kominfo).

print