Binmas Polres Lobar Gelar Patroli Keliling

Lembar-KIM.  Minggu malam (18/2),  Kasad Binmas Polres lombok Barat AKP Raden Bagus Ismail yang baru sebulan di lantik langsung bergerak cepat dengan dengan ikut melakukan patroli keliling. Kegiatan semacam ini rutin dilakukan setiap malamnya, tak hanya di satu titik saja namun sampai kesemua kecamatan yang dalam plotingan pihak kepolisian rawan akan tindak kejahatan. Ditemani beberapa orang bawahannya, pengganti AKP Burhanuddin ini,  mengajak warga masyarakat untuk memelihara kondusifitas lingkungan masing-masing dengan menjaga keamanan serta peran penting dari Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling)

“Keamanan ini adalah tanggung jawab kita semua. Kami dari pihak kepolisian sifatnya hanya membantu karena jumlah personil yang terbatas. Oleh karena itu jika ada gangguan keamanan tolong hubungi Bimaspol agar cepat dapat di bantu” tegasnya.

Sejalan dengan hal tersebut sejak di turunkannya Bimaspol yang di tugaskan di masing masing desa kondisi keamanan bisa di kontrol karena biasanya jika ada gerakan yang tidak biasanya pihak kepolisian akan melakukan pendekatan persuasif untuk mengamankan situasi dan kondisi. Sebagai daerah yang merupakan pintu masuk bagi perekonomian daerah di NTB khususnya Lombok Barat. Faktor keamanan menjadi perhatian yang utama sebab jalur yang di lalui oleh kendaraan menuju pelabuhan terbilang berlangsung selama 24 jam. Sehingga tidak mengherankan hingga menjelang subuh pun mobil patroli Polsek Lembar pasti di temukan masih lalu lalang. Apalagi menjelang hari-hari besar dan pergantian tahun. (Amirullah-Kim Lembar Bersaing).

print