BPK Periksa Desa Se-Kabupaten Lombok Barat

Narmada-KIM. Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) melakukan pemeriksaan kepada seluruh desa di Kabupaten Lombok Barat. Pemeriksaan tersebut kaitannya dengan pelaksanaan kegiatan 2017 yang dananya bersumber dari Dana Transfer desa.

Dana transfer desa itu meliputi Dana Desa (DD), Alokasi Dana Desa (ADD) dan Bagi Hasil Pajak (BHP). Pelaksanaan pemeriksaan dibagi perkecamatan dengan pembagian jadwal yang sudah ditetapkan.

Selasa 20 Februari 2018 merupakan jadwal untuk dua kecamatan yaitu Lingsar  dan Narmada. Dengan pembagian waktu, pagi di kecamatan Lingsar dan siang di kecamatan Narmada.

Bertempat di Aula Kantor Camat Narmada semua Kepala Desa dan Bendahara Desa berkumpul dengan membawa laporan SPJ masing-masing dan secara bergiliran menjalani pememriksaan arus keuangan desa selama tahun 2017.

Menurut Kepala Desa Nyurlembang, bahwa pemeriksaan yang dilakukan BPK ini secara global saja dengan melihat dan meneliti arus keluas masuk uang direkening desa selama tahun 2017.

Hal senada juga disampaikan oleh salah seorang auditor BPK, bahwa pemeriksaan ini bersifat umum sehingga semua desa saty kecamatan dikumpulkan disatu temlat.

“Nanti jika dalam lenelitian lebih lanjut terdapat kejanggalan, baru BPK akan turun langsung ke desa yang bersangkutan”. Katanya. KIM Mekar Jaya-Satar

print