Bupati Buka MTQ XXVII Kabupaten Lombok Barat

Gunung Sari KIM, Senin 15 Mei 2017 pukul 20.30 wita di lapangan Gor Mini Kecamatan Gunung Sari telah di langsungkan pembukaan MTQ Kab. Lombok Barat ke XXVII Tahun 2017.

Acara di buka oleh Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid S.Ag, M.SI dan dihadiri oleh Ketua DPRD II Kab.Lobar Hj. Sumiatun dan Anggota, Jajaran SKPD Se Kab Lobar, Camat se Kab.Lobar, Peserta Lomba MTQ drari Masing Masing Kecamatan, Kades Se Kab.Lombok barat, Toga Tomas Se Kec.Guningsari dan undangan sekitar 1000 orang.

Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Mars kab.Lobar, Mars MTQ oleh PKK Kec.Ginungsari kemudian pembacaan ayat Suci Al-quran.

Selanjutnya Laporan Sekda kab. Lombok barat Ir.H Moh Taufik M.Ss selaku ketua Panitia MTQ ke XXVII  Lombok Barat menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkenan hadir dan ikut serta berpartisipasi pada pelaksanaan MTQ ke XXVII.

Tema yang diangkat pada MTQ ke XXVII kali ini adalah “Dengan semangat MTQ ke XXVII tahun 2017 Kab Lombok Barat Kita tingkatkan prestasi baca tulis Al-quran menuju masyarakat Lombok barat yang Al-quran”. Tegas Taufik.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pengukuhan  Dewan Hakim MTQ sebanyak 50 Orang, yang di kukuhkan langsung oleh Bupati Lombok barat.

Dalam sambutannya Bupati Lobar menjelaskan bahwa diselenggarakannya MTQ bertujuan utk mensyiarkan Al quran ke semua lapisan masyarakat dan mengharapkan semua masyarakat lobar dapat berprilaku sesuai dengan ajaran yang ada di Alquran.

Bupati juga berpesan “Kepada semua peserta dan dewan hakim agar melaksanakan MTQ sesuai dengan ketentuan yang berlaku”.

Kemudian bupati bersama Ketua DPRD dan Sekda Lombok barat menekan tombol sirine sebagai tanda di mulainya MTQ ke XXVII Kab.Lombok Barat th 2017.
Made Gambar/KIM Gunung Sari Berseri.

print