Bupati Fauzan Didaulat Jadi Khotib Jum’at Di Kuripan Utara

Kuripan Kim. 02 Juni 2017 – Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid kembali melanjutkan safari jumatnya di Masjid Nurul Iman Dusun Grepek Desa Kuripan Utara Kecamatan Kuripan. (2/6).

Bupati yang super sibuk mengurus masyarakat dan pemerintahan itu terus luangkan waktunya untuk bertemu masyarakat bawah lewat safari Ramadhon pada malam hari dan di masjid- masjid seantero Lobar secara bergiliran.

Pada jumatan kali ini yang berlokasi di masjid Nurul Iman Grepek, pemimpin sederhana itu didaulat menjadi khotib sekaligus imam jum’at.

Dalam khotbahnya Bupati menyampaikan bahwa bila jiwa ditanamkan kebaikan maka akan baik hasilnya. Begitu juga potensi manusia ada untuk baik dan tidak baik tergantung manusia itu sendiri membawanya.

Selain membahas etika manusia pada isi khotbahnya ia juga menyinggung ibadah puasa di mana lewat puasa ramadhon manusia didorong untuk lebih maksimal menjalankan ibadah.

“Jika kita melaksanakan ibadah puasa dengan sungguh-sungguh maka kita akan mendapatkan nilai-nilai ketakwaan,” ujarnya.

TIdak sampai di situ ia juga mengajak masyarakat lewat momentum puasa dapat memancing potensi kebaikan dengan maksimal.

Selesai sholat Jum’at Bupati diajak masyarakat ke lokasi Pembangunan Masjid Nurul Iman yang baru 50% pengerjaannya dekat lokasi jum’atan masjid lama.

Di lokasi itu masyarakat se dusun Grepek memenuhi masjid yang baru dibangun. Pada kesempatan itu juga Fauzan Khalid kembali memberikan Sambutan.

“Saya bangga dengan masyarakat Grepek yang mampu membuat masjid sebesar ini, mampu menyelesaikan 50% selama 15 bulan,” katanya.

Fauzan terus mengajak warga menjaga persatuan dan kesatuan serta kekompakan.
“Dengan kebersamaan kita bisa membangun,” jelasnya.

Bupati pada kesempatan itu ikut menyumbang sebesar 15 juta untuk pembangunan masjid.

Camat Kuripan LM. Hakam yang hadir saat itu memuji keberhasilan Bupati yang saat ini terus memberikan prestasi untuk Lombok Barat.

“Inilah bupati kita yang sederhana dan bersahaja,” ucapnya.

Selain itu mantan Kabid Pemdes tersebut mengatakan, bupati Fauzan adalah sosok yang banyak memiliki ide dan gagasan yang familiar. (KIM Berdaya Saing/Dedy)

print