BUPATI H. FAUZAN KHALID LANGSUNG TINJAU LOKASI BENCANA DI 3 KECAMATAN DI LOMBOK BARAT.

Sekotong- Diskominfotik, 3 kecamatan di Lombok Barat terkena dampak hujan yang terjadi Sabtu malam kemarin seperti banjir dan longsor yaitu Batulayar, Lembar dan Sekotong.

Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid turun langsung meninjau lokasi bencana di 3 kecamatan tersebut. Minggu 31/01/21

Di Kecamatan Batulayar Tugu Senggigi Beach View terjadi longsor mengakibatkan sebagian badan jalan menjadi miring dan dipasangkan Police Line. Sementara di Kecamatan Lembar dan Sekotong terjadi banjir.

Dalam kunjungannya di Kecamatan Sekotong Bupati beserta rombongan yang teridiri dari Forkopimda, Sekretaris Daerah H Baihaqi, para asisten, Kepala Dinas PUTR, Kepala Dinas Sosial, Kepala BPBD, Kepala Satpol PP, Kepala BPKAD, seusai ke lokasi bencana mengadakan pertemuan dengan masyarakat yang terdampak banjir.

Dalam arahannya Bupati menyampaikan bahwa musibah ini dijadikan untuk bermuhasabah dan berkhusnuldzon kepada yang Maha Kuasa karena bagaimanapun musibah ini juga merupakan anugrah untuk bersama-sama mengevaluasi diri yang mungkin saja musibah ini diakibatkan dari prilaku kita sendiri yang kurang memperdulikan lingkungan seperti membuang sampah, menebang pohon secara sembarangan, dan lain sebagainya.

“Pemda Lombok Barat ┬ábersama Forkopimda akan selalu bersama masyarakat untuk berusaha menjaga itu semua. Untung kemarin bersama Jajaran TNI, Pemda melakukan restorasi pendangkalan sungai ini bisa kita bayangkan kalau seandainya sungai itu tidak kita restorasi mungkin dampak yang ditimbulkan dari banjir ini akan jauh lebih besar bahkan daya rusak akan luar biasa.” Ungkap Bupati.

 

Bupati mengajak semua masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan terutama masalah sampah karena ini kewajiban bersama.

Dalam kesempatan tersebut Bupati menyerahkan bantuan secara simbolis yang selanjutnya BPBD akan menyalurkan bantuan dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lombok Barat disusul kemudian dari Dinas Sosial Kabupaten Lombok Barat.

Bupati memerintahkan kepada Dinas Kesehatan untuk membuka posko kesehatan agar pelayanan kesehatan terhadap masyarakat terdampak banjir segera tertangani.(Diskominfo/ zul/KIM Sekotong)

print