Bupati Hadiri Pameran Produk Teknologi Tepat Guna Karya IKM Logam Dan Mesin Binaan Disperindaag Lobar

Gunungsari, Diskominfotik Pameren Produk Teknologi Tepat Guna Karya IKM Logam dan Mesin dibawah binaan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lombok Barat digelar di Unit Pelaksana Teknis Dinas Wadon Kecamatan Gunungsari Lombok Barat, Seni, 9/11/2020.

Pameran ini diikuti oleh IKM-IKM yang ada di Kabupaten Lombok Barat, antara lain Oke Las Meninting, Nolen Sandik, Serbaguna Las Kekeri, Ardika Teknik Sedau, Andi Welder Labuapi, Mataram Teknik Lembar dan Tim TTG SMKN 2 Kuripan   bertujuan untuk memperkenalkan produk-produk hasil karya IKM Lokal Lombok Barat agar lebih dikenal oleh masyarakat.

Di era globalisasi saat ini industrialisasi merupakan suatu keniscayaan dan IKM permesinan adalah lokomotifnya. Kebutuhan akan mesin yang sekala home industri tentu akan sangat meningkat kedepan, harapannya kebijakan pengadaan yang setiap tahun dianggarkan melalui Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) disetiap OPD dapat memberdayakan IKM logam dan mesin Lombok Barat dan tidak lagi menggunakan mesin dari daerah luar yang pada akhirnya akan sangat bermamfaat sebagai penggerak ekonomi lokal, terlebih dengan adanya Peraturan Bupati Lombok Barat Nomor 21 Tahun 2017 tentang Penggunaan Produk Lokal sebagai payung hukum untuk mendukung gerakan pemberdayaan ekonomi lokal.

Apalagi di era pandemi seperti sekarang ini kebijakan-kebijakan yang pro terhadap IKM sangat dibutuhkan sebagai stimulus ekonomi bagi mereka sehingga kedepan Lombok Barat bisa menjadi Kabupaten swasembada mesin melalui gerakan Ayo Pakai Produk Lombok Barat.

Bupati Lombok Barat beserta para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Daerah Lombok Barat yang hadir menyaksikan pameran Produk Teknologi Tepat Guna binas Dinas Perindag Lombok Barat antusias menyaksikan hasil karya IKM Lombok Barat menanyakan jenis mesin dan kegunaannya, seraya berharap karya IKM Lombok Barat dapat bersaing dengan produk-produk IKM luar.

Apalagi di era pandemi seperti sekarang ini kebijakan-kebijakan yang pro terhadap IKM sangat dibutuhkan sebagai stimulus ekonomi bagi mereka sehingga kedepan Lombok Barat bisa menjadi Kabupaten swasembada mesin melalui gerakan Ayo Pakai Produk Lombok Barat. (Diskominfotik/Yani/Juan)

print