Bupati Lantik 77 Kades Hasil Pilkades Serentak 2018

  • Giri Menang, KIM. Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid meminta kepada seluruh kepala desa menjaga amanah , janji dan menjalin komunikasi serta silaturrahmi dengan masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati saat melantik kepala desa periode 2019-2025 untuk pemilihan kepala desa serentak ke 2 di Bencinga Kantor Bupati Lobar, Rabu (6/2).
Pelantikan disaksikan oleh Wakil Bupati terpilih, Wakapolres Lombok Barat, Kapolres Kota Mataram, Ketua DPRD Kab. Lobar, Para Asisten, Pimpinan OPD dan para Kepala Desa terpilih se Lobar.

Seluruh kepala desa yang dilantik berasal dari 77 desa di 10 kecamatan yang ada di Lombok Barat. Mereka berasal dari Kecamatan Batulayar 4 orang, Kecamatan Gerung 7 orang, Kecamatan Gunungsari 10 orang, Kecamatan Kediri 9 orang, Kecamatan Kuripan 2 orang, Kecamatan Labuapi 7 orang, Kecamatan Lembar 5 orang, Kecamatan Lingsar 14 orang, Kecamatan Narmada 17 orang, dan Kecamatan Sekotong sebanyak 2 orang.

Bupati Lombok Barat menegaskan, bahwa pemilihan kepala desa adalah cerminan dari praktek demokrasi yang paling autentik di Indonesia. Untuk itu Bupati berpesan kepada seluruh kepala desa jaga amanah, jaga janji dan berusaha melaksanakan semua program sesuai dengan visi misi dan tetap jalin silaturrahmi dengan masyarakat.
Bupati minta agar seluruh kepala desa agar segera menyusun RPJMDes Karna RPJMDes ialah sebagai wujud dari operasionalisasi janji janji seoran GB Kades.

Mengingat pada tanggal 17 april mendatang diadakan Pemilu serentak bupati mengajak seluruh kepala desa memiliki peran dalam konteks bagaimana menjaga stabilitas di desa masing masing dan mensosialisasikan kepada masyarakat terutama dalam rangka menjauhkan diri dari “HOAX” (Berita Bohong) yang bisa mengganggu stabilitas dan keamanan di daerah kita”Ucapnya”. Kim Gerbang Gerung (Angge/KIM gerbang Gerung)

print