Bupati Lobar Minta Dukungan Pemprov dan BNN NTB Percepat Pembangunan Kantor BNN Lobar

Gerung, Kominfo. Bupati Lombok Barat (Lobar) H Fauzan Khalid menilai mendesak dibangunnya kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) di Lombok Barat. Pasalnya angka penyelahgunaan narkoba di daerah ini terus mengalami peningkatan Setiap tahunnya.

“Meskipun sejak tahun 2016 wacana ini menguat diikuti oleh bantuan hibah berupa tanah sebagai lokasi pembangunan BNN Lobar, namun hingga saat ini belum juga terealisasi. Bahkan kami di tahun 2017 lalu sempat menghadap Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) agar di Lombok Barat ini segera didirikan BNN, namun belum ada titik terangnya. Karena itu mohon dukungan agar BNN Provinsi NTB dan Pemprov NTB bisa membantu mempercepat pembangunan kantor BNN di Lobar,” pinta Bupati pada puncak peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) provinsi NTB di Giri Menang, Gerung, Rabu (26/6/2019).

Alasan lainnya diungkapkan Bupati menunjukkan Lobar termasuk daerah yang menjadi sarang narkoba. Bahkan tahun sebelumnya oknum PNS dan tenaga honorer di Lombok Barat tertangkap tengah mengkonsumsi narkoba.

“Karena itu saya langsung membuat Surat Edaran Bupati yang ditujukan bagi ASN dan tenaga honor yang diberikan upah dari APBD Lobar yang merasa bersentuhan dengan narkoba untuk segera melapor untuk kemudian kita lakukan rehabilitasi. Dan kitaberi batas waktu selama 6 bulan. Untuk itu saya minta dengan segala hormat BNN NTB jika ada PNS dan tenaga honor daerah Lobar yang terjangkit narkoba agar diproses tanpa meminta ijin terlebih dahulu ke Bupati. Soal komunikasi bisa belakangan. Karena sekali lagi narkoba ini adalah musuh bersama yang harus diberantas,” ujarnya.

Peringatan HANI NTB di Lombok Barat ini juga dihadiri Wagub NTB Dr. Hj. Siti Rohmi Djalilah, Kepala BNN NTB Brigjen Pol Mohammad Nurohman, S.IK, Asisten I Setdaprov NTB Hj. Baiq Eva Nurcahyaningsih, anggota Forkopinda Lombok Barat, para Asisten Setdakab Lobar dan pera Kepala OPD se Lobar. (her)

print