Bupati Lobar Resmikan PAUD Rajussibyan Desa Keru

KIM NARMADA. Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid selasa malam lalu (21/3) meresmikan Paud Rajusshibiyan yang berada di Dusun Darmasaba Dasan Desa Keru Kec. Narmada Lombok Barat, peresmian tersebut juga sebagai ajang silaturrahmi dengan masyarakat Keru.

Kepala Desa Keru Rawide menyampaikan “ucapan terima kasih sebesar besarnya kepada Bupati yang berkenan hadir bersilaturahmi dengan masyarakat kami,” Tegasnya.

Rawide juga menjelaskan bahwa Dusun Darmasaba Dasan Desa keru merupakan dusun yang jumlah penduduknya paling besar sekitar 450 KK. Dengan jumlah penduduk yang besar dan jangkauan sekolah cukup jauh itu menjadi alasan Kepala Desa dan masyarakat membangun fasilitas Pendidikan Anak Usia Dini dengan anggaran Dana Desa di tempat ex perumahan guru sebuah sekolah dasar.

Adapun jumlah anak didik yang sudah mendaftar 40 orang dengan tenaga pengajar di ambil dari desa sendiri yang sudah berpendidikan sarjana.

Bupati H. Fauzan Khalid dalam sambutannya mendukung penuh keberadaan PAUD yang ada di Keru tersebut, “Nama PAUD sudah memberi makna yang bagus mudah mudahan peresmian malam ini menambah berkah pendidikan anak usia dini”. jelasnya

Selain memiliki makna, PAUD tersebut diharapkan Fauzan bisa mendidik anak yang bertanggung jawab, dan mencetak generasi bangsa yang tangguh berguna bagi agama bangsa dan negara.

“Anak juga harus diberikan pelajaran ahlak dan nilai- nilai moral, selain memberikan pelajaran keteladanan, melihat kehidupan anak zaman sekarang sudah susah di atur dan terkontrol tentu dengan memberikan contoh- contoh yang baik akan menekan kenakalan anak”. katanya saat memberikan sambutan.

Sementara perbandingan SD dan MI di Lombok Barat kata Fauzan 40-60, lebih banyak sekolah swasta. “Dari semua sekolah PAUD Pemda hanya kelola 10% selebihnya swasta”, tambahnya.

Untuk itu keberadaan PAUD di Desa Keru segera dilaporkan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang membidangi itu pintanya agar bisa diberikan bantuan, Keberadaan PAUD yang sudah di bangun agar dirawat di jaga dan pelihara, harap Bupati di akhir sambutannya(Dedy KIM Berdaya Saing)

print