Bupati Lobar Upayakan Honorer K2 Bisa Direkrut Jadi P3K

Giri Menang, Kominfo. Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid akan mengupayakan terus berkoordinasi dengan BKD provinsi NTB agar berkomitmen sama, agar yang tidak lolos dalam tes ini bisa terkaver semuanya untuk menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). 
Sehubungan dengan itu Fauzan menugaskan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD)Lombok Barat (Lobar) untuk terus berkoordinasi sekaligus mengawal keputusan atau perubahan mengenai penetapan passing grade dari Pemerintah Pusat itu sendiri.
Pernyataan Bupati tersebut diungkapkannya saat menerima puluhan perwakilan dari tenaga honorer K2 (HK2) di pendopo Bupati Lobar, Selasa (26/2).
Suparlan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lombok Barat mengaku semangat para perwakilan HK2,hususnya bagi yang belum memenuhi passing grade agar tetap dilanjutkan perjuangan dalam mengajar dan mendidik siswa-siswinya disekolah masing-masing. Karena masih ada perekrutan di bulan Juli nanti.
Sebelumnya, Ketua Forum Honorer Kategori 2 (HK2 ) Zarkasi menyatakan, banyaknya tenaga honorer K2 yang tidak lolos passing grade memotivasi sejumlah perwakilan dari peserta tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (Peserta tes P3K)mendatangi Bupati Lombok Barat di Rumah Dinasnya Selasa (26/2).
Dihadapan Bupati Lombok Barat Zarkasimenyampaikan amanat parta HK2 yang tidak memenuhi passing grade. Kepada Bupati melalui BKD Lobar ia mempertanyakan agar ada jalan keluar dari para honorer yang tak lolos passing grade dalam rekruitmen tersebut.
“Kita berharap agar semua HK2 bisa diakomodir seluruhnya. Karena dari 151 orang yang tes khususnya tenaga guru baru 76 orang yang lolos passing grade. (Aroel/Kominfotik/KIM Lembar).

print