Bupati Louncing  Risha Pertama di Lombok Barat

Narmada-KIM.Peletakan batu pertama pembangunan Rumah Instan Sehat Sejahtra (Risha) dilakukan Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid pasca gempa sebagai awal kebangkitan Lombok Barat. Louncing pertama ini di gelar di Dusun Batu Kantar Kecamatan Narmada, Senin (1/10).

Kemudian di lanjutkan Sekretaris Daerah H.M.Taufiq, Asisten satu H.Ilham, Asisten dua H.Fathurrahim, di dampingi Kepala Dinas PUPR I Made Artadana, Kadis Perumahan dan Pemukiman H.L Winengan, Kepala BPBD Lombok Barat, Anggota DPRD H.Zainuri dan pejabat lainnya di tingkat Kecamatan.

Pembangunan Risha ini dilakukan atas terbentuknya 16 Kelompok Masyarakat  dan sekitar 40 KK yang sudah siap di bangunkan rumahnya, sebagai tahap awal Dinas Perumahan dan Pemukiman (Pwerkim) membangun Risha di lokasi yang banyak terdampak termasuk di batu kantar yang memang paling banyak rumah warga terdampak..

Pada kesempatan itu Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid menyatakan, pembangunan Risha ini adalah yang pertama di Kabupaten Lombok Barat.  “Saya minta pembangunan risha cepat terselesaikan oleh Dinas Perumahan dan Permukiman Lombok Barat,” kata Bupati.

Bupati menambahkan, Perkim harus lebih gesit berkordinasi dengan pihak Dinas terkait seperti BNPB dan Dinas PU PR agar pembangunan cepat selesai.  “Selain pembangunan Risha, seribu lebih rumah warga sudah di bangun dari bantuan Pemerintah, organisasi, lembaga dan donatur lainnya,” kata Fauzan.

Sementara Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Lombok Barat H.Lalu Winengan menyatakan siap berkordinasi dan bekerja sama dengan senior kepala dinas PUPR Lombok Barat. “Kami tetap kordinasi PU itu memvalidkan data, Dinas Perkim menjalankan PR nya atau pembangunan rumah,”ucap winengan. (Narmada KIM Berdaya Saingan/Dedy).

print