BUPATI MENGAJAK MASYARAKAT BERSAMA SAMA MENYELESAIKAN COVID-19

Gerung-Diskominfotik . Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid mengajak masyarkat untuk Bersama-sama menyelesaikan virus covid-19, karena tidak mungkin Pemerintah sendiri yang akan menyelesaikannya, karena sumber penularannya ada di masyarakat dengan cara kurangi kegiatan berkumpul kumpul, taati aturan Pemerintah.

“Bagaimanapun upaya keras dari Pemerintah untuk menyelesaikan Covid-19 ini kalua tidak didukung oleh masyarakat maka tidak akan menunjukkan hasil.”

Hal ini disampaikan Bupati H. Fauzan Khalid pada acara penyerahan secara simbolis bantuan paket sembako dari PT. Perseroda Air Minum Giri Menang (PDAM) kepada 22 Desa sumber saluran air PDAM Giri Menang di Bencingah Agung Kabupaten Lombok Barat, Jumat (15/5/2020).

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada PT. Perseroda PDAM Giri menang atas kontribusinya untuk membantu menanggulangi dampak covid-19.

Fauzan juga menyampaikan bahwa banyak sekali Lembaga yang berkontribusi kepada masyarakat dalam menghadapi dampak pandemic virus covid-19, dari pemerintah saja ada 7 sumbernya, salah satu yang sering membuat permasalahan bukan semata-mata karena pendataan saja kalaupun memang ada data yang salah masih sedang diperbaiki, kemudian masyarakat kurang sabar serta sumber bantuannya tidak sama waktu pembagian, ini yang kurang dipahami oleh masyarakat.

“Ketika ada pembagian bantuan dari sumber Propinsi misalnya sementara ada warga yang tecatat didata mendapat bantuan dari JPS pusat atau JPS Kabupaten dan waktu pembagiannya belum kemudian tidak mendapat bantuan Propinsi tersebut kadang ini yang melakukan protes padahal tidak boleh mendapat bantuan double.” Jelas Bupati

Hadir pada acara tersebut Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, Sekretaris Daerah H. Baihaqi, Direktur Utama PDAM Giri Menang H. L. Ahmad Zaini beserta jajaran Direksi dan Dewan Pengawas serta perwakilan  penerima.

Sementara itu Direktur Utama PT. Perseroda PDAM Giri Menang menjelaskan sebanyak 1861 paket sembako dibagikan kepada masyarakat di 22 Desa sumber dilalui oleh pipa air minum PDAM di Kabupaten Lombok Barat sebelumnya sudah dilakukan pendataan terlebih dahulu untuk calon penerimanya dan diatur secara proporsional sehingga tidak terjadi kekeliruan dan tepat sasaran.

Lebih lanjut Zaini menambahkan dari 1861 paket ini khusus untuk masyarakat di desa sumber ini sebanyak 1316 paket dan selebihnya untuk Cleaning service, Satpam, Petugas Kebersihan di kantor dan tukang gali dapat bagian dari paket ini.

“dari 1861 paket ini khusus untuk masyarakat di desa sumber ini sebanyak 1316 paket dan selebihnya untuk Cleaning service, Satpam, Petugas Kebersihan di kantor dan tukang gali” Jelasnya. Diskominfotik/Zul.

print