Camat Batulayar Rutin Bina Desa

Batulayar Diskominfo-KIM Layarstone, Pembinaan administrasi ke desa-desa kini semakin digalakkan oleh Pemerintah Kecamatan Batulayar. pembinaan dilakukan di Kantor Desa Sandik Kecamatan Batulayar, Kamis, (4/3/2021).

Sebagaimana maksud dan tujuannya, pembinaan ke desa-desa oleh Pemerintah Kecamatan untuk peningkatan kinerja atau pengetahuan perangkat desa yang memuat diantaranya kualitas laporan, kedisiplinan selaku aparatur desa dalam melaksanakan roda pemerintahan desa agar sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Pembina yang hadir ke Desa yang dibentuk oleh Pemerintah Kecamatan terdiri dari dua tim. Pembinaan ke desa-desa di Kecamatan Batulayar dilakukan dua kali dalam sepekan dengan jadwal yang telah ditentukan. Tim 1 diketuai oleh Camat dan Tim 2 diketuai oleh Sekcam. Tim tersebut terbagi dan mengurus bidang-masing sesuai tugas pokok fungsi.

Kedatangan Tim Kecamatan disambut oleh Kepala Desa, perangkat Desa termasuk perangkat kewilayahan (Kepala Dusun), Babinsa, Babinkamtibmas dan Ketua BPD Desa Sandik. Pembinaan Administrasi desa oleh pemerintah kecamatan dilakukan menggunakan protocol kesehatan yang ketat. Pada gambar berikut tampak para Pembina dari kecamatan didampingi oleh Kepala Desa Sandik H. Abdul Rahman dan perangkatnya tengah mendengarkan arahan dan maksud dari pembinaan.

Kepala Desa Sandik dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Batulayar dan mengharapkan pembinaan terus berlanjut. Atas nama pemerintah Desa Sandik kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran para Pembina semoga arahan dan petunjuk dalam menjalankan roda pemerintahan desa ini bisa kami terapkan, demikian urai Kepala 2 yang telah menjabat 2 priode ini (Diskominfo/KIM Layarstone/mj)

print