Camat Lembar Akan Mediasi Masalah Jakem Timur

Lembar-KIM. Dalam Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPD) tahun 2017 ini, Camat Lembar H. Lalu Ardipatil berjanji akan turun tangan melakukan mediasi dengan Badan Permusyawarakatan Desa (BPD) dan beberapa orang perwakilan yang datang hearing untuk meminta penjelasan kepada pihak desa terkait dengan penggunaan dana desa termin pertama. Hal itu dikatakan H Ismail Darwan Kepala Desa Jembatan Kembar (Jakem) Timur Jumat, (17/2).

Diharapkan Ismail, agar masyarakat yang mau hearing tidak perlu datang beramai ramai kekantor desa, sebab akan mengganggu pelayanan publik. “Persoalan ini cukup di selesaikan secara adat dengan hanya menghadirkan pihak pihak terkait” ungkapnya.

Sebelum adanya masa hering, pihak desa yang di fasilitasi oleh pendamping desa dan tenaga ahli pembangunan partisifatip beberapa waktu lalu juga pernah melakukan mediasi terkait dengan persoalan tersebut. Namun sejauh ini belum terlihat hasil yang maksimal.

“Terkait dengan adanya masa hering tersebut sah-sah saja jika memang betul terjadi penyalahgunaan. Namun sampai saat ini tidak terdapat bukti bahwa kami melakukan penyelewengan karena pada saat sebelum mereka datang desa Jakem Timur sudah di periksa oleh BPKP. Bahakan dalam laporan hasil pemeriksaan tersebut tidak ada temuan terkait apa yang di tuduhkan oleh masa hering tersebut”.terang H. Mail sapaan akrab mantan kepala Dusun Beroro dua periode ini.

Menyikapi hal tersebut,  Camat Lembar Ardipati sudah memerintahkan kepada jajarannya untuk terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pihak terkait agar persoala tersebut tidak sampai mengganggu proses pembangunan yang sedang berlangsung saat ini. Amirullah KIM Lembar Bersaing.

print