Coaching Pengkajian Keadaan Desa di Kuripan

Kuripan – KIM. Program Generasi Sehat dan Cerdas Kecamatan Kuripan Kabupaten Lombok Barat kembali mengadakan Coaching (pelatihan) Pengkajian Keadaan Desa (PKD) di Kantor Desa Kuripan Timur 9-10/08/2017.
Pada pelatihan tersebut undangan hadir meliputi masing-masing Kades, Kadus, BPD, PKK, Kader dan KMPD se Kecamatan Kuripan.

Pada pelatihan kemarin selain membahas tentang profil desa, kesehatan serta pendidikan di desa,  juga bertujuan untuk memonitoring anggaran desa masuk atau tidaknya ke PSDGSC (Pelayanan Sosial Dasar Generasi Sehat dan Cerdas).

“Kita berharap ke depan setiap desa di Kuripan ini jauh lebih baik dari sebelumnya baik itu dari segi infrastuktur, pendidikan serta kesehatan oleh sebab itu mari  memanfaatkan dana desa dengan sebaik-baiknya serta tetap monitor dana desa yang masuk”, kata Muhlis fasilitator kecamatan yang juga narasumber pada pelatihan kemarin.

Diketahui Dalam pengguna dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Gili Sasak sudah meningkat hingga 10% ini menjadi motivasi bagi desa yang lain untuk terus mengembangkan desanya agar jauh  lebik baik lagi. L.Zaini Ahmad KIM Gunung Sasak.

print