Colour Run Senggigi,Taburan Tepung Warna Warni dan Pesona Wisatawan Mancanegara

Senggigi, Kominfo/KIM. Kaum milenial menjadi lebih trendy dan mendominasi gelaran “Colour Run” 2019 menyemarakkan Hari Ulang (HUT) Kabupaten Lombok Barat (Lobar) ke 61dengan mengambil garis start di Montana Priemer Hotel Senggigi,Lombok Barat. Panitia memastikan 4000-an peserta darisegala penjuru seantero Pulau Lombok termasuk ratusan wisatawan beserta keluarganya yang tengah melancong ke Lombok turut bergembira menyemarakkan perhelatan akbar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lombok Barat yang diklaim sebagai event pertama digelar di provinsi NTB.

Colour Run lari unik bertabur tepung cat warna-warni bagi peserta yang berhasil melintasi garis fhinis selain menyambut hari jadi Lombok Barat juga menyiratkan ajakan Pemda Lombok Barat mengkampanyekan hidup sehat dan gemar berolahraga.

Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid,M.Si dalam temu persnya dengan para wartawan meyakini melalui kegiatan ini, menunjukkan Lombok khususnya Lombok Barat telah bangkit dan siap menerima kembali kunjungan wisatawan.

“Dengan kegiatan ini tentu sebagai pemberi sinyal kepada dunia luar, dengan pelaksanaan Colour Run ini membuktikan Lombok Barat sangat siap untuk menyambut para wisatawan dan ini dibuktikan juga dengan ikutnya para wisatawan mancanegara yang ikut dalam kegiatan ini,” jelas Bupati H. Fauzan Khalid, Minggu (10/3) di Senggigi.

Orang nomor satu di Lombok Barat ini berharap kegiatan ini menjadi isyarat dan tanda bahwa Lombok Barat terus bersemangat, terus memiliki cita-cita, dan terus memiliki kesungguhan untuk bersama-sama menyatukan langkah dan gerak untuk membangun daerah kita tercinta ini.

Bupati dua periode ini mengapresiasi para pelaku pariwisata, khususnya para pelaku wisata seperti  GM Hotel Montana, yang bertindak selaku sponsor dan pihak lain yang terlibat dalam kegiatan ini. Hal ini sebagai bukti bahwa kita sudah siap untuk menerima kedatangan para tamu dan wisatawan ke Lombok Barat,” jelas Fauzan.

Fauzan tidak menampik, ketika awak mediamem pertanyakan masih minimnya kunjungan wisatawan saat ini. Atas hal ini Bupati mengutarakan penyebabnya diantaranya masih tingginya harga tiket saat ini dan pengenaan bagasi berbayar .

“Saya mendapatkan laporan dari beberapa GM hotel di Senggigi saat ini kunjungan memang masih dibawah 30% tingkat okupansinya. Banyak sebab, di samping akibat bencana gempa walaupun kita sudah pulih, ada juga sebab tingginya harga tiket. Makanya kita juga meminta kepada seluruh maskapai untuk bisa merasionalisasi harga tiket. Dan kita juga memohon bantuan pemerintah pusat untuk melakukan semacam intervensi. Bagaimanapun cara kita melakukan promosi atau semacamnya tapi kalau harga tiket masih seperti ini tentu tidak akan bisa maksimal,” terang Fauzan.

Meski demikian event Colour Run ini dinilai Bupati cukup berhasil. Buktinya, bukan hanya warga lokal saja, namun banyak turis baik yang menetap di Lombok maupun yang berlibur ikut meramaikan kegiatan ini.

“Ke depannya kita akan menjadikan kegiatan Colour Run ini menjadi agenda regular setiap tahunnya. Dan kita pastikan akan ada kejutan dan kreasi yang berbeda pada gelaran Colour Run selanjutnya,” Bupati mengabarkan.

Pantauan media ini, ratusan wisatawan yang turut ambil bagian pada gelaran ini juga terlihat bergembira sembari menikmati berbagai aneka kuliner dan tabur tepung cat warna-warni yang telah diseting sebagai agenda kegiatan oleh panitia.

Colour Run ini memulai startnya  dari  Hotel Montana menuju Hotel Puri Sharon dan kembali lagi menuju Hotel Montana sebagai lokasi finish. Awal start, para peserta saling lempar tepung warna-warni sudah mulai dilakukan. Semua peserta seakan lupa diri dan larut dalam keceriaan berlari dengan baluran warni warni pada kaos mereka.

Pada garis finish peserta Colour Run kembali disambut lagi dengan lemparan tepung warna-warni yang diiringi musik menghentak sebagai hiburan pamungkas. Suara musik membius para peserta sehingga terlihat semangat dan bergembira. Colour Run menyediakan doorprize bagi para peserta mulai dari voucher menginap gratis, Sepeda, Sepeda Motor, TV, Mesin Cuci, kompor Gas serta hadiah menarik lainnya.(her/Kominfo/KIM)

print