Cuaca Buruk, Awas! Pohon Tumbang.

Gunungsari KIM – Hujan dan Angin kencang yang melanda Indonesia pada umumnya dan NTB pada khususnya ahir-ahir ini menimbulkan berbagai kerusakan yang perlu diwaspadai, seperti pohon tumbang, tiang roboh, dan rumah ambruk.

Menyikapi cuaca yang tidak menentu tersebut, camat Gunungsari H .Rusni S.sos pada kesempatan apel pagi di Aula Kantor Camat, menghimbau kepada stafnya untuk selalu siap dan gencar menyampaikan informasi kepada masyarakat guna menyikapi dan mengantisipasi cuaca eksrem ini.

Ia menegaskan “warga harus berhati-hati saat cuaca buruk berupa hujan lebat atau angin kencang yang sering terjadi serta jangan melepas anak-anak jauh dari pemantauan tempatnya bermain”. Takutnya terjadi hal-hal yang tidak kita harapkan. Hal ini disampaikan bapak Camat karena mengingat yang terjadi di desa kekeri pohon tumbang ke jalan raya pada sore hari menimpa tembok rumah, untungnya tidak ada korban jiwa .

Karenanya, ia Menghimbau agar warga memangkas dan mengurangi dahan pohon yang rindang agar tidak terjadi pohon tumbang seperti di Mataram selasa lalu dan memakan korban jiwa. (Made Gambar)

print