Debat Kandidat Calon Ketua OSIM Ponpes Madrasatul Quraniyah

Batulayar – KIM. Debat Kandidat Calon Ketua Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) Yayasan Pondok Pesantren Madrasatul Qur’aniyah Tato Sandik Kecamatan Batulayar, Jum’at 25 Agustus berlangsung meriah. Bertempat di Halaman Utama Yayasan Ponpes Madrasah tiga pasang calon terlihat siap untuk menyampaikan visi dan misi.
Sholatiah-Ulung Brian, Sahru Ramdhan-Rafika HJ, dan Decky Mahendra-Rilla Arafatin memasuki arena usai dipersilakan oleh Ketua Panitia. Muhammad Rifki, S. Pd, Cs yang menjadi pemandu sebelum acara dimulai memberikan kesempatan kepada Kepala Madrasah Tsanawiyah untuk memberikan sambutan sekaligus membuka acara dengan resmi.
Dalam sambutannya, Kepala Madrasah yang baru saja mendapatkan gelar Magister tersebut memberikan banyak masukan terutama pentingnya organisasi. Segala sesuatu akan baik dan indah apabila terorganisir. Organisasi sangat penting, di organisasi kalian diajarkan bagaimana menata, mengarahkan dan akhirnya akan menjadi pemimpin yang hebat. Orang hebat, tidak hanya karena kecerdasan dan kepintaran semata, melainkan pandai dalam hal penataan yaitu mengorgansasikan apa yang akan menjadi tujuan mereka, demikian debat Kandidat yang selanjutnya besok pagi akan dilanjutkan dengan pemilihan Ketua OSIM ini saya harapkan menjadi sumber motivasi, demikian sambutan meriah yang disampaikan oleh M. Habibi di hadapan santriwan dan santriwati Ponpes Madrasatul Qur’aniyah yang disambut meriah oleh tepuk tangan.
Usai Kepala Madrasah menyampaikan arahan dan sambutan, giliran kandidat yang berikan waktu masing-masing satu menit untuk membacakan visi-misi mereka apabila terpilih menjadi Ketua OSIM. Misalnya, calon pasangan Decky-Rilla yang merupakan Kandidat No.1 menyampaikan salah satu visi-misi mereka adalah memajukan pendidikan yang berkualitas, berdasarkan nilai-nilai agama, berakhlak mulia, peka dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan kemajuan teknologi. Lain Decky, lain Sahru Ramdhan. Ramdhan dan pasangannya menyampaikan visi misi terkait dengan pentingnya penegakan disiplin santri, menginginkan perubahan bagi sekolah, disiplin dalam Kegiatan Belajar Mengajar. Pasangan Calon nomor tiga yang dihuni oleh Solatiah-Ulung menyampaikan visi-misi yang tak kalah menarik. Ingin mengharumkan nama sekolah dengan ajang prestasi yang membagakan merupakan cuplikan dari visi-misi siswa kelas X dan VIII ini. KIM Layar Stone/Muhtar Juaini
print