Debit Air Tinggi Robohkan Rumah Warga

Gerung, KIM- Intensitas hujan yang tinggi di Kabupaten Lombok Barat mengakibatkan debit air yang berada di laut, sungai dan kali meningkat. Akibat dari peningkatan debit air ini, salah satu rumah warga yang berada di bantaran kali di Lingkungan Perigi Kelurahan Gerung Selatan Kecamatan Gerung ambruk.

Peristiwa ambruknya salah satu rumah warga ini membuat resah warga yang bermukim sekitar kali. Kejadian yang menimpa ini disebabkan oleh gerusan air kali yang mengikis tanah. Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. Kejadian tiba – tiba yang membuat geger warga tersebut terjadi dua kali. Sebagaimana diutarakan Yahya pemilik rumah.

Dikatakan, kejadianya terjadi pada tengah malam dan sore hari.beruntung tidak ada anak -anak yang bermain ditempat ini.” Saya kaget ketika dibangunkan warga, rumah yang hampir rampung hampir rata dengan tanah,” ungkapnya.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian ratusan juta rupiah. ” saya pasrah dan semoga tidak ada lagi warga yang mengalami peristiwa serupa. Harapan kami agar Pemerintah memberikan perhatian,”pungkasnya.( Budi-KIM Gerung)

print