Desa Batu Mekar Lingsar Khatam Al Quran

KIM NARMADA. Khatamal qur’an kembali menggema di Kecamatan Lingsar bertempat di Yayasan Ishlahul Huda Karang Temu, Batu Mekar Lingsar Minggu malam (19/3).

Khatamal Qur,an tersebut merupakan program favorit Bupati yang langsung di teruskan oleh seluruh desa se Lombok Barat. “Kegiatan khatamal qur’an kali ini atas dasar permintaan tokoh agama yang berada di Desa Batu Mekar,” jelas Sarnah Kepala Desa Batu Mekar.

Selain itu Sarnah menyanjung Bupati Lombok Barat saat ini yang peduli dengan Al qur’an

Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid, M.Si yang hadir saat itu, sangat berterima kasih kepada masyarakat dan Kepala Desa Batu Mekar yang kedatangannya merupakan kali kedua hadir di Yayasan Ishlahul Huda yang disambut antusias masyarakat.

“Mari bumikan al qur’an” katanya. Tegas Fauzan, orang sasak tidak sulit untuk membaca alqur,an, beda jika bahasa mandarin tentu kita sulit membaca dan menghafal tambahnya, untuk itu bupati yang seminggu lalu pulang umroh tidak henti-hentinya kembali mengajak masyarakat Lingsar untuk membaca al qur,an.

“Pertama, kedua sampai ke empat kali di lakukan pasti berat tapi kalau sudah 2-3 bulan pasti bisa dan jika tidak membaca maka akan merasa berdosa, apa yang sudah biasa dilakukan maka akan terasa ringan dilakukan,” jelasnya.

Bupati H. fauzan khalid juga berpesan kepada para santri agar terus belajar dan usaha agar pintar, “tidak mungkin orang pintar itu tidak belajar,” katanya. Untuk itu ia juga mencontohkan para pejabat dan para tokoh yang sudah pintar tapi tetap belajar tambahnya.

Tidak hanya santri, orang tua santri juga diberikan filosofi bambu agar setiap orang tua bisa berkorban untuk pendidikan anak-anaknya, Ia juga mengajak masyarakat untuk membangun lombok barat dengan cara belajar, dan tidak memberikan anaknya menikah di usia dini,

Hadir juga pada acara khatamal qur,an tersebut camat Lingsar Rusditah, Kepala Desa Batu Mekar Sarnah dan tokoh masyarakat dan agama Desa Batu Mekar.(dedys KIM Berdaya Saing)

print