DESA DASAN BARU MENYALURKAN (BLT) BANTUAN LANGSUNG TUNAI KEPADA 193 KK

Kediri Diskominfotik, 20/05/20. Sebanyak 193 Kepala Keluarga di Desa Dasan Baru Kecamatan Kediri menerima bantuan berupa Bantuan Langsung Tunai  (BLT) dari Program Dana Desa (DD).

Penerima bantuan ini sudah melalui pendataan yang sedemikian rupa agar tidak terjadi double penerimaan oleh warga, yang tercatat mendapat bantuan dari Program PKH, JPS Propinsi, maupun JPS Kabupaten tidak tercatat mendapat bantuan dari BLT Dana Desa begitu juga sebaliknya agar terjadi pemerataan.

Demikian disampaikan Kepala Desa Dasan Baru Kecamatan Kediri pada acara Lounching perdana penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari program Dana Desa (DD) tahap 1 di Aula Kantor Desa Dasan Baru Kecamatan Kediri Lombok Barat, Rabu, 20 Mei 2020.

Jumlah bantuan yang diterima oleh masing-masing Kepala Keluarga sebesar Rp, 600.000,- (Enam ratus ribu rupiah) selama 3 bulan secara berturut-turut dengan total anggaran Rp. 347.400.000,- (Tiga ratus empat puluh tujuh juta empat ratus ribu rupiah), bantuan ini agar bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam memenuhi kebutuhan keluarga ditengah pendemi covid-19 ini, harap Kepala Desa.

Hadir pada acara tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Lombok Barat ,Ir. Lalu Edy Sadikin, Kepala Desa Dasan Baru, Akhirudin, Ketua BPD Desa Dasan Baru, Babinkamtibmas dan para penerima bantuan.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Ir. Lalu Edy Sadikin dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa penerima bantuan ini adalah masyarakat  desa yang memang benar benar layak dan sudah melalui pendataan sehingga tidak terjadi persoalan atau kekisruhan di masyarakat.

Lebih lanjut Edy Sadikin juga berpesan agar selalu waspada terhadap penyebaran covid-19 dengan mengurangi kegiatan-kegiatan berkumpul, jaga jarak, gunakan masker ketika keluar rumah dan selalu hidup bersih dengan sering-sering mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir.

“Penyebaran virus covid-19 ini sangat cepat, mari kita cegah dengan menerapkan pola hidup bersih, cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir sesering mungkin, gunakan masker ketika keluar rumah dan jauhi kegiatan berkumpul serta jaga jarak jika terpaksa berkumpul.” Pesan mantan Camat Sekotong ini.(win/Diskominfotik)

print