Desa Golong gelar Musrembangdes

Kim Narmada. (27/9) Pemerintahan Desa Golong Kecamatan Narmada menggelar Musrembangdes dalam rangka menetapkan RPJMDes Tahun 2018. Kegiatan berlangsung di aula Gedung Keserasian Desa Golong setempat pada Rabu 27 September 2017.

Musrembang kali ini di hadiri oleh Pemerintah Kecamatan, Ketua BPD, Kepala Puskesmas Sedau, Kepala Dusun, kepala sekolah serta seluruh lembaga dan perangkat Desa Golong.

Kepala Desa Golong H.M. Zaenuddin menjelaskan musrembangdes yang di laksanakan kali ini merupakan amanat Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Barat (Lobar) untuk segera melakukan Musrembangdes di setiap Desa agar bisa di bahas di tingkat Kecamatan Dan Kabupaten, dan di harapkan selesai akhir tahun jelasnya.

Selanjutnya Kepala Desa yang juga ketua Forum Kepala Desa di Kecamatan Narmada itu banyak memaparkan program yang sudah di laksanakan dan yang akan di kerjakan di tahun 2017, berdasarkan RPJMdes tahun lalu, selain program yang belum bisa di selesaikan akan menjadi program prioritsas di tahun 2018 , sebelum berakhir masa jabatan Kepala Desa akhir tahun 2018 yang akan datang.

Sementara Ketua BPD Desa Golong Tajudin menyampaikan akan mempelajari draf
RPJMdes dari awal kepemimpinan Kepala Desa H.M.Zaenuddin sebagai bentuk evaluasi dan kontrol apakah sudah tercapai atau tidak program yang di jalankan,”katanya

untuk itu Ketua BPD Desa Golong dan juga Ketua Forum BPD Lombok Barat itu meminta Kepala Desa agar apa yang belum di selesaikan agar harus diselesaikan
“Program yang sudah di usulkan itu harus di selesaikan jangan di usulkan kembali,”cetusnya
Dengan komunikasi dan koordinasi yang baik maka semua program desa akan berjalan baik jaraknya kembali

Sedangkan Baihaqi Dari Pemerintah Kecamatan mewakili Camat Narmada hanya berharap agar anggaran tahun 2017 lebih dimaksimakan rencana pembangunannya di tahun 2018.

RKPdes biasanya di laksanakan januari namun Pemerintah Daerah minta segera untuk di buat RAPBDesnya akhir desember sudah Rampung,”pungkasnya. Kim Berdaya saing (Dedy)

print