Desa Golong Kembali Raih Penghargaan Perpustakaan Desa

KIM Narmada. Jum’at 21/4 2017 Desa Golong kembali raih penghargaan di bidang perpustakaan kali ini penghargaan diberikan berupa 3 unit Komputer sebagai bentuk telah membawa Lobar ke tingkat Propinsi pada Lomba perpustakaan tahun lalu.

Penghargaan diberikan kepada 4 desa lainnya seperti Desa Kediri Selatan, Desa Sandik, Desa Lembar Selatan dan Desa Golong Sendiri.

Penghargaan untuk desa tersebut diberikan pada louncing aplikasi yang selenggarakan oleh dinas Perpustakaan Daerah di Halaman kantor dekat bundaran Giri Menang Squer (21/4)

Kepala Dinas perpustakaan
H.M. Yamil harapkan dengan bantuan yang diberikan akan lebih memajukan perpus Desa yang nantinya dengan bantuan komputer bisa di pergunakan sebagai sarana kursus dan mengaplud semua buku yang sudah di digitalkan dengan sistem android. Selain komputer jaringan wifi atau internet juga akan di pasangkan ke 4 desa yang di anggap mampu mengembangkan perpus desa kedepan.

Pemasangan gratis dilakukan oleh telkom.
Sementara H.M Taufiq katakan apa yang dilakukan Dinas Perpustakaan merupakan kegiatan yang sangat baik dikarenakan dinas tersebut mampu memberikan penghargaan kepada yang telah berprestasi “siapa- siapa yang berprestasi mengharumkan Lombok Barat kita harus berikan penghargaan” katanya.

Taufik apresiasi kembali yang telah mengundang mantan kepala perpustakhhaan, ” kita seharusnya mengundang mantan pejabat yang pernah mengabdi di Lombok Barat apalagi dalam rangka hut saat ini ” jelasnya.

Hadir juga pada kesempatan itu selain staf ahli bupati , ada juga kepala dinas dan kepala sekolah siswa siswi yang peraih penghargaan dibidang minat baca dan pemustaka teraktif juga hadir. dedy/KIM Berdaya Saing.

print