Desa Jagaraga Terima Bantuan RTLH Tuk 143 Warga

Kuripan – KIM. Penerima bantuan untuk Rumah tidak layak huni ( RTLH) mencapai 143 unit di desa Jagaraga yang terbagi di tujuh dusun yakni dusu Dasan Geres, Bremi, Adeng, Tegal, Lamper dan Karang Bucu.

Surat Keputusan  (SK) pertama penerima bantuaan (PB) berjumlah 133 unit di Jagaraga namun di tambah dengan SK susulan 10 unit, total PB 143 unit.  Sedangkan daftar nama sudah ada dari pusat tinggal di fasilitasi dab 143  penerima tersebut di proses mulai dari sosialisasi dan fasilitasies untuk selanjutkan menentukan nilai bantuan,  apakah rumahnya termasuk katagori rusak berat, rusak, sedang atau rusak ringan.

Menurut Soni irmansyah pendamping perumahan kontrak dengan BPKdari SPT Propinsi NTB, rumah rusak berat mendapat mendapat PB sebesar 15 juta, rusak sedang mendapat PB 10 juta dan rusak ringan mendapat PB sebesar 7,5 juta.

Demikian tutur Soni yang juga menangni program RTLH tersebut d8.

“Bantuan yang di terima warga berupa bahan bangunan seperti pasir, semen, besi,batako, jendela, pintu, spandek dan sebagainya untuk memperbaiki atau mambangun rumah yang baru namun ongkos tukang untuk membangunnya adalah swadaya dari PB pemerintah hanya menyediakan bahan-bahannya”ungkapnya  menjelaskan.  KIM Gunung Sasak/L.Zaini Ahmad.

print